"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 10 June 2018

Kapolres Jamin Harga Tiket di Bandara Notohadinegoro Jember Tidak Naik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH  jamin bahwa harga tiket maskapai penerbangan di Bandara Notohadinegoro  Jember Jawa Timur  Tidak akan naik.

Penyataan tersebut disampaikan Kapolres Jember Kusworo kepada sejumlah awak media usai menemui Pimpinan di Wilayah Bandara Notohadinegoro Jember, menanggapi adanya kekhawatiran warga akan naiknya  harga tiket pesawat tersebut

Disamping itu juga untuk menyakinkan kepada para calon penumpang yang akan memakai jasa penerbangan untuk mudik dan balik saat  liburan lebaran hariraya Idul Fitri. Demikian Detegaskan Oleh Kapolres, Kusworo usai melakukan sidak atau di Bandara Notohadinegoro Jember Minggu (10/06/1018). 

“Pemantauan ini dimaksudkan agar masyarakat tidak merasa resah atau khawatir saat akan bepergian dengan menggunakan pesawat rute Jember-Surabaya atau sebaliknya, disamping itu juga untuk memantau kemungkinan ada yang menjual harga tiket dengan harga yang melebihi batas atas ” Jelasnya.

Bahkan Kusworo mengaku sudah dapat jaminan dari pimpinan maskapai Garuda  dan Wings Air Jember bahwa harga tiket tidak akan melebihi ambang batas yang ditentukan pemerintah, sesuai PM. no.1 tahun 2016." jelas Kusworo yang didampingi  perwakilan maskapai Garuda (GIA) dan WINGS AIR Wilayah Jember.

“Walaupun permintaan sedang tinggi, akan tetapi saya minta kepada maskapai agar tidak memanfaatkan momen ini untuk memaksimalkan tarif ambang batas atas, pihak maskapai juga harus memperhitungkan daya beli masyarakat dalam menentukan harga tarif tiket pesawat”, harapnya.

Untuk dirinya akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Instansi terkait di bandara Notohadinegoro terus melakukan pengawasan. Pada kesempatan itu Kusworo juga berinteraksi dan menanyakan  langsung dengan calon penumpang yang ada di ruang boarding bandara. 

Hal tersebut dibenarkan  Kepala Perwakilan GIA Heru Joko Satria , menurut Heru selama arus mudik dan arus balik harga tiket Garuda (GIA) rute Jember-Surabaya dipastikan tidak akan berubah masih di sekitaran Rp. 315.000 sampai Rp. 602.000, dan itu berarti masih berada di ambang batas " jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala seksi Tiketing WINGS AIR, Fikky M. Fawaid bahwa " untuk WINGS AIR harga tiket juga masih di sekitaran Rp. 318.000 sampai Rp. 580.000 untuk rute Jember-Surabaya dan rute sebalinya dari Surabaya ke Jember" ujarnya. (edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: