"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 4 June 2018

Pengiriman Paket di Kantor Pos Jember Meningkat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejak pertengahan bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, Pengiriman paket barang baik domestik maupun luar negeri di dan dari Kantor Pos Besar Jember, meningkat tajam.

Pengiriman diperkirakan akan terus meningkat hingga Lebaran. Penerimaan dan pengiriman dari atau ke PT Pos Indonesia Kabupaten Jember mulai meningkat sejak awal bulan ramadhan. Demikian kata Manager pemasaran Kantor PT Pos Indonesia Kabupaten Jember Edy Mulyo Utomo, Senin (4/6/2018).

Untuk peningkatan penerimaan dari luar yang masuk sekitar 40 hingga 50 persen, sedangkan untuk pengiriman dari Jember keluar mengkat sebesar 30 hingga 40 persen. “Lonjakan ini akan terus meningkat hingga menjelang lebaran tiba." jelasnya

Mayoritas paket berupa paket, dari penjualan online berupa kebutuhan lebaran seperti pakaian dan makanan ringan maupun elektronik. "Kantor PT Pos Indonesia Jember, melayani Pikup Service, ambil barang yang hendak dipaketkan oleh pemohon pengirim, dari rumah tanpa dipungut biaya alias gratis." Jelasnya.

Pengiriman dan penerimaan barang atau uang mengunakan wesel pos Intans dan WU dari dalam dan luar negri juga meningkat. “Peningkatan pengiriman paket dari tenaga kerja Indonesia (TKI) mengalami peningkatan yang signifikan”. Jelas  Petugas paket luar negeri, Suharsono

Pada hari normal jumlah paket barang yang diterima dari luar negeri biasanya sebanyak 100  paket per hari, kemudian pada awal Ramadhan sudah meningkat menjadi 150 paket, dan mendekati Lebaran meningkat menjadi 300 paket per hari,” ucapnya.

Menurut dia, sebagian besar paket dari luar negeri tersebut berisi kebutuhan Lebaran dan isi paket barang yang dikirimkan oleh TKI kepada keluarganya berupa pakaian, barang elektronik, makanan instan, kue, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Paket akan didistribusikan ke Kabupaten Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi Beberapa paket berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Taiwan, Korea, Arab Saudi, namun kiriman didominasi TKI Malaysia dan Arab Saudi dengan tujuan terbanyak Kabupaten Jember dan Banyuwangi.

Sementara Manager Proses dan Transportasi PT. Pos Indonesia Tri Prayogo Utomo mengatakan peningkatan jumlah paket tidak hanya dari luar negeri, pengiriman paket  domestik juga mengalami peningkatan menjelang Lebaran 2018

“Saat ini jumlah penerimaan paket barang yang kami terima lebih dari 250 hingga 300 paket lebih, Rata rata pengiriman barang hasil dari transaksi belanja dalam jaringan (daring), seperti baju, celana, sepatu dan juga beberapa jenis makanan ringan untuk keperluan selama Ramadhan dan Lebaran” katanya. (edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: