"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 6 June 2018

RSD dr Soebandi Jember Tetap buka Layanan Saat Libur Lebaran



Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jember, Jawa Timur, tetap akan membuka pelayanan saat Liburan panjang Lebaran Hariraya Idul Fitri 2018.

Pasalnya saat liburan sepanjang itu, para penderita penyakit-penyekit kronis punya resiko terhambat dalam penjadwalan control. Demikian disampaikan Direktur RSD dr. Hendro soelistijono, kepada sejumlah media saat ditemui di kantornya Senin (4/6/2018).

Untuk itu RSD Soebandi akan melakukan buka pelayanan poliklinik khusususnya penyakit dalam Jantung dan Kebidanan, pada Senin dan Selasa (11-12/6/2018). “Seperti diketahui bahwa penyakit dalam itu pengunjung terbanyaknya adalah penyakit kronis, seperti hipertensi, diabetes, dan jantung dll“, jelasnya.

Pasalnya mereka yang terjangkit penyakit kronis itu tidak boleh sampai terhambat penjadwalan untuk kontrolnya. “Sehingga kami memastikan untuk membuka pelayanan, walaupun libur, melayanani khusus jantung dan penyakit dalam” lanjutnya.

RSD Soebandi  juga membuka layanan kebidanan. “Seperti kita ketahui bahwa di Jember angka resiko kematiahan tertinggi, kalau kita tidak terkontrol untuk ibu-ibu resiko tinggi akan menambah resiko kematian semakin tinggi, sehingga kami tetap akan membuka pelayanan dihari libur khus  tiga poli itu”,  tambahnya.

Setelah lebaran juga dibuka lebih awal untuk melayani tiga poli itu pada Selasa dan Rabo 19 dan 20 Juni 2018. “Kita juga menyiapkan 6 ambulan 2 yang 118, 2 mobil Jenazah dan 2angkutan untuk merujuk pasien-pasien yang tidak sanggup ditangani ke RS Tersier ke RS Dr Sotomo dan RS Syaiful Anwar”, Pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: