"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 22 June 2018

Sejumlah PPK Di Jember Mulai Lembur Memilah Logistik Pilkada Jatim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai menerima Logistik Pilkada Jatim dari KPU Jember, Rabu (20/6/2018) sekira 12.30 wib lalu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung tancap gas mensortir sejumlah logistik.

Tampak anggota PPK sejak  Rabu  (21/6/2018) malam mulai lembur, memilah dan mensortir untuk dimasukkan dalam kotak Suara yang akan dikirim kemasing-masing PPS pada H – 1 mendatang. Demikian kata Devisi Logistik PPK Gumukmas, Edy Susanto di sekeretariat Kantor Kecamatan setempat Jumat (22/6/2018).

“Sejak datang  logistik dari KPU Jember hingga hari ini kami bersama teman-teman sekretariat Kecamatan dibantu anggota PPS masing-masing desa, lembur untuk memilah sejumlah kebutuhan logistik seperti ID Card, Bantalan, Tinta, Stempel, kertas suara dan lain-lain”, jelasnya.

Menurutnya seluruh Logistik, termasuk Kotak Suara sebanyak 148 buah dan Bilik sebanyak 2961  sudah diterima. “Sedangkan untuk surat suara yang diterima sebanyak 66.104 surat suara, jumlah tersebut sudah termasuk 2.5 persen untuk cadangan, untuk sementara belum ditemukan yang rusak ”, lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ketua PPK Gumukmas Fajar Wahyu Noviyanto, menurutnya PPK dan PPS sejak kemaren  juga melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan diger pada Rabu (27/6/2018) melalui siaran keliling dengan kendaraan dan pengeras suara.

“Kita menginformasi bahwa hari Rabu (27/6/2018) dilaksanakan Pemilihan Gubernur dengan dua Pasangan Calon yaitu Nomor Urut 1, Khofifah Indar Parawansa – Email Dar (Khofifah – Emil ) dan Pasangan Calon Nomor urut 2 Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno Putri (Gus Ipul – Puti)”, jelasnya.

Disamping itu PPK,  menurutnya juga mengajak kepada masyarakat agar tidak golput, dan pada pelaksanaan Pilkada pada hari yang ditentukan tersebut agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos calonnya  sesuai dengan hati nuraninya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: