"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 11 June 2018

Tim Ketahanan Pangan Jember Siap Tekan Naiknya Harga Daging Ayam Potong

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menjamin naiknya kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Kapolres Jember  bersama Tim Ketahanan pangan sidak ke pasar Tradisional Tanjung.

Hasil pantauan pada pukul 11.00 siang , harga daging ayam masih berkisar 47.000-50.000. “Tingginya harga disembabkan karena sempat ada permasalahan vaksin yang rusak, sehingga stok ayam berkurang sementara permintaan cukup tinggi." Jelas Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH Senin (11/6/2018)

Masih lanjut Kusworo Wibowo, selain itu kenaikan daging Ayam potong dipicu karena banyak para pekerja sudah mulai banyak yang libur, sehingga yang melayani pedagang sudah mulai berkurang, sehingga  berpengaruh terhadap stock daging ayam potong.

“Untuk mengantisipasi harga semakin melambung Kami dari Tim Ketahanan pangan, Dinas Peternakan, Disperindag dan dinas kesehatan hewan akan bergerak cepat turun ke peternak “Mudah-mudahan agar harga daging Ayam akan kembali normal”. Jelasnya..

Bahkan menurut Kepala Dinas Perindag, Anas bahwa harga ayam potong ini diluar daerah mencapai 70 ribu dari 35 harga terakhir, harga nomalnya 26 ribu. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, doakan ya mudah-mudhan sebelum lebaran ini akan kembali normal." Harapnya. (edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: