Translate

Iklan

Iklan

Ra Fadil; Kebakaran di PP Al Qodiri Jember Hanya Tumpukan Kayu

7/31/18, 22:29 WIB Last Updated 2018-07-31T16:03:25Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Beruntung kebakaran di Pandok Pesantren (Ponpes) Alqodiri Jember Senin (30/7/2018) malam segera dapat dipadamkan, sehingga tidak sampai menelan korban jiwa.

Berkat langkah yang cepat dan kekompakan ratusan santri dengan memakai alat seadanya dan dibantu dua tim PMK Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, api dengan cepat segera dapat dipadamkan, sehingga tidak sampai merambat ke lokasi yang lain.

“Meski dengan alat seadanya, tumpukan kayu yang terbakar sekitar jam 18. 40 wib, dapat dipadamkan oleh ratusan santri yang dibantu dua Mobil Damkar, sehingga tidak sampai merambat ke lokasi lain”, De mikian disampaikan Putra Pengasuh Ponpes Alqodiri, Fadil Muzakki.  Selasa (31/7/2018).

Menurut Ra Fadil, biasa disapa santri ayahnya, bahwa diketahui kobaran api itu awalnya disampaikan oleh tetangga yang tinggal di belakang Ponpes kepada penjaga piket. "Kobaran api itu berasal dari tumpuhkan kayu dapur, yang jauh dari bangunan Masjid atau Pondokan para santri," jelasnya.

Kebakaran terjadi, pada waktu sholat Magrib di Masjid sekitar pukul 17.40 wib “Alhamdulilah usai Sholat Api dengan cepat dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,  saya berharap wali santri tidak usah panik, tidak ada yang perlu dikhawatirkan”, harapnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ra Fadil; Kebakaran di PP Al Qodiri Jember Hanya Tumpukan Kayu

Terkini

Close x