"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 5 August 2018

Abdul Haris Alfianto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Koni Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Abdul Haris Alfianto Terpilih Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember 2018-2022 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Minggu (5/8/2018). 

Tampak hadi pemilihan ketua tersebut adalah ketua harian Koni Jawa Timur Drs Moch Nabil, Ketua Umum Koni Jember Demisioner H Abdul Halim, Ketua Harian Koni Jawa Timur Drs Moch Nabil, dan sejumlah anggota pengurus KONI Jember, serta anggota KONI dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor).

Menurut dr Faida MMR, dengan wilayah luas apalagi digarap dengan benar, seharusnya olahraga di Jember bisa berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional. "Prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga." Ungkapnya.

Dengan jumlah  Wilayahnya 31 Kecamatan, dan berpenduduk lebih dari 2 juta, akan lebih mudah mencari bibit berbakat. "Koni Jember harus bisa membawa nama baik Kota Jember, semua itu tidak ada kata tidak mungkin selama ada kesungguhan dan keseriusan memajukan olahraga."ujar Drs Moch Nabil.

Namun perlu dukungan semua pihak terutama Pemkab  tidak tinggal diam, tentang tes Kesehatan fisih, untuk menentukan atlit yang siap. "Sehingga para atlit memiliki data tidak ada sebuah olahraga yang tidak didukung oleh fisik, untuk memilih atlit yang lebih siap, saya percata itu semua bisa dilakukan." pungkasnya.

Sementara Bupati Jember dr Faida MMR untuk pengurus yang baru harus bisa mengejar prestasi di Porprov sebelumnya dan KONI harus lebih baik. "Pemilihan pengurus baru ini harus betul betul komitmen dengan tiga b (baik tujuanya, benar hukumnya, dan betul caranya), agar terhindar dari kasus-kasus sebelumnya." pesanya

Dan benar-benar orang yang mau berjuang mengedepankan kepentingan orang banyak, bukan untuk kepentingan kelompok dan pribadi. "Meski sebelumnya mendapatkan dana hibah namun habis untuk honor para pengurus, sementara kebutuhan atlitnya terlupakan." jelas Faida

Ketua Umum terpilih Abdul Haris Alfianto, menyampaikan akan menyusun pengurusan dalam waktu dekat, langkah selajutnya akan mendatangkan para Pelatih dari luar, kemudian mempersiapkan Atlit dalam Porprov mendatang. Untuk itu dirinya meminta dukungan semua fihak, termasuk para pengusaha. Untuk itu dirinya akan memberangkatkan atlit yang benar-benar siap dan memastikan  atlit sehat

Pantauan media ini ditempat Konperensi bahwa ketua Umum terpilihnya dilakukan secara aklamasi (Calon Tunggal) ini dihadiri oleh 33 cabang, dari 36 Cabor, 31 cabang olahraga mendukung calon tunggal. “ujar ketua terpilih yang akrap di panggil Alfin ini. (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: