Translate

Iklan

Iklan

Cakupan ORI Difteri Di Situbondo Mencapai 170 Ribu Orang

8/14/18, 19:42 WIB Last Updated 2018-08-14T13:15:10Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cakupan difteri di Situbondo mencapai 170 ribuan anak, banyaknya jumlah penderita usia 1 hingga 19 tahun ini lantaran beberapa daerah menolak vaksin ini.

Dinkes sedikit mengalami kendala di lapangan, Namun demikian cakupan ORI difteri terbilang masih rendah di bandingkan Kabupaten lain di Jawa Timur. Hingga putaran kedua jumlah cakupan vaksin difteri di Situbondo berada di urutan 30 dari 38 Kabupaten, Kota se Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas  Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Abu Bakar Abdi bahwa beberapa daerah di Situbondo memang menolak ori difteri, karena menunggu terbitnya rekomendasi halal dari MUI yang kini sedang diajukan Kementerian Kesehatan.

 “Hingga putaran yang kedua ini cakupan vaksin difteri di Kabupaten Situbondo sudah mencapai sekitar 79 ribu 727 orang atau 46, 88 persen, dari jumlah cakupan sebanyak 170 ribuan orang,” Demikian dijalaskan Kepala Dinkes, Abu Bakar kepada sejumlah awak media, Selasa  (14/8/2018)

Abu Bakar lebih jauh menjelaskan, pada putaran ketiga nanti di bulan September, vaksin difteri dipastikan akan tuntas sesuai target cakupan di lapangan. “Untuk putaran ketiga Dinkes akan menggalakan ori difteri. Vaksin difteri ini sangat diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh”, pungkasnya. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cakupan ORI Difteri Di Situbondo Mencapai 170 Ribu Orang

Terkini

Close x