"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 2 August 2018

Kapolda Jawa Timur Apresiasi Sejumlah Inovasi Pelayanan Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolda Jatim didampingi Kapolres Jember Kamis (2/8/2018) meresmikan Polsubsektor Ajung, dan Samsat Corner, Barak Sabhara serta Masjid Al  Malja’ul Abidin Polres Jember.

Peresmian ketiga bangunan oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H dan dihadiri jajaran Polda Jatim, Porles Jember, Forkopimda serta instansi terkait  itu merupakan bentuk inovasi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kapolres yang punya terobosan kreatif untuk bisa mewujudkan pengembangan dari pada pemerintahan, disini ada Kecamatan baru dan Polseknya hanya satu di Mapolsubsektor Ajung, jadi untuk prlayanan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ajung." Ujarnya Kamis (2/8/2018).

Kedepan masyarakat tidak perlu jauh-jauh melapor ke Polsek lama (Jenggawa), tempat ini merupakan embrio menjadi Sektor. "Saya mengapresiasi Kapolres Jember melibatkan semua pihak dalam pembangunan ini,  pasalnya tidak mudah untuk membangun Mapolsubsektor dan masjid Al  Malja’ul Abidin," ungkapnya.

Untuk itu  Irjen. Pol. Drs. Machfud berharap, dengan adanya Mapolsubsektor Ajung ini akan bisa lebih memaksimalkan dalam pelayanan kepada masyarakat, ini sebagai wujud kepedulian dan pengabdian serta tanggung jawab kami sebagai Polri," lanjutnya

Disamping itu Kapolda minta Polres Jember agar bisa mempertahankan penghargaan WBBM seperti di Polres Sidoarjo dan Gresek. "Pelayanan di Jember cukup bagus, Polsek dan jajaran juga harus meningkatkan pelayanan publik, karena mempertahankan jauh lebih berat dari pada meraih." pungkasnya 

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, menjelaskan bahwa selama ini,  sejak tahun 1968, Polsubsektor Ajung itu berada di kantor di balai desa, Sedangkan Ajung masih bergabung dengan kecamatan Jenggawah sehingga perlu adanya Polsek di Ajung.

"Sebenarnya polsubsektor Ajung  sudah berstandarisasi Polsek, hanya perlu penambahan personil, kemudian diajukan ke Polda Polda dan ke Mabes Polri, mudah-mudahan bisa segera menjadi Mapolsek,  sehingga Polres Jember ini memiliki 31 Polsek untuk melayani 31 Kecamatan. Harapnya.

Selanjutnya peresmian Samsat corner di Mall atau di Roxy Plaza, Barak Sabhara di lingkungan Polres, agar masyarakat yang membutuhkan keamanan dari kepolisian dengan gerak cepat bisa segera dikumpulkan dan digerakkan ke tempat masyarakat membutuhkan.

Peresmian masjid Polres Jember yang artinya adalah tempat bersandarnya hamba-hamba Allah di sini Diharapkan dengan pembangunan masjid dengan dua lantai ini mampu untuk menampung lebih banyak lagi warga masyarakat ataupun anggota Polres Jember untuk melaksanakan ibadah.

Dengan semakin dekatnya anggota untuk melaksanakan ibadah, semakin terwadahinya anggota meningkatkan keimanan dan ketakwaan-Nnya, dapat berefek pada meningkatnya pelayanan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: