"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 15 August 2018

Tim Volly Ball Gresik dan Bondowoso Sabet Piala Pangdam V Brawijaya di Jember

Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Putri Kabupaten Gresik dan tim Putra Kabupaten Bondowoso sabet juara 1 Turnament kejuaraan Voly ball se Jawa Timur piala Pangdam V Brawijaya Cup 2018.


Dalam laga grand final pertandingan pertama tim putri Gresik berhasil menaklukan tim Bondowoso dengan score 3-2, sedangkan dalam pertandingan pamungkas tim putra Kodim Banyuwangi dikalahkan tim Bondowoso dengan score 1-3.

Dalam laga semi final (14/8/2018) sore tim Kodim Jember ditaklukkan Kodim Banyuwangi dengan score 2-3, untuk  tim putri menyerah dengan score 1-3 dengan Bondowoso. Sementara tim putra dan putri Bondowoso melaju dalam  babak final, tim putra melawan Banyuwangi dan tim putri bertanding dengan tim Gresik.

"Dalam laga semi final tim putra Bondowoso menang telak dengan Probolinggo score 3-0, sedangkan tim putri Bondowoso menaklukan tim tuan rumah Jember dengan score 3-1, sehingga tim putra dan putri kabupaten Bondowoso masuk babak final."ujar Gunadi seksi pertandingan

Hal senada disampaikan Ketua panitia Voli ball, Dedi Muhammad Nurahmatdi SP. Msi,  menurut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember ini bahwa tim putra dan putri kalah dalam semi final, sedangkan tim putra dan putri Bondowoso dapat mengalahkan lawan-lawanya.

"Tim putra Bondowoso menang atas tim Probolinggo sedangkan timnya menang mudah dengan tim Jember, dalam laga final tim putra Bondowoso lawan  tim Kodim Banyuwangi dan tim putri melawan Gresik." ungkap Dedi Muhammad Nurahmatdi

Lanjut Dedi panggilan akrapnya, laga final dimulai pukul 09.30 wib, perebutan juara 3 putra, Probolinggo bertanding dengan Jember, pada pertandingan kedua perebutan juara 2 putri Jember menghadapi tim Kabupaten Blitar.

Pertandingan ke tiga perebutan juara satu tim putri Gresik berhadapan dengan Bondowoso, pukul 12.30 wib, sebelum final tim putra Bondowoso melawan Banyuwangi merebutkan Tropy dari Pangdam V, terlebih dulu pertandingan Eksebisi." jelas Dede

Lebih lanjut Dedi  menyampaikan, Volly Ball Piala Pangdam V Brawijaya Cup 2018 merebutkan Tropy bergir dari Pangdam dan uang Pembinaan dari Pemkab Jember untuk juara 1 mendapatkan 20 juta dan Juara 2, mendapat 17.5 juta dan jura 3 memperoleh 15 juta, total 125 juta.

Laga ini diikuti 32 kabupaten/kota  Yakni Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Tulungagung, Blitar, Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Jember, Banyuwangi, Kota Malang, Gresik, Pamekasan, Sumenep, Sampang, Bangkalan, Nganjuk, dan Yon Armed 8, serta Yonif, 514/R.

Pertandingan yang digelar selama satu minggu, dimumai dan dibuka langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend Arif Rahman, pada (8/8/2018) ini berakhir pada 15 Agustus 2018, ini merupakan kejuaraan Bola Volly Pangdam Cup pertama yang diselenggarakan di Jember. (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: