"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 24 September 2018

Cara Camat di Jember 'Ngantor Di Desa' Memperbaiki Administrasi Desa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk melakukan pembinaan kepada Kepala Desa berserta perangkatnya, Camat Rambipuji Kabupaten Jember Senin (24/09/2018) melakukan ngantor di desa.

Ngantor di Desa kali ini dilakukan di Desa Rowotamtu.  “Ngantor di desa ini dimaksudkan untuk melaukan pembinaan masalah administrasi yang masih lemah, disamping  itu pembayaran PBB juga sering mengalami kelambatan. Demikian kata Camat Rambipuji, Ir Mat Satuki kepada sejumlah awak media.

Agenda ini Menurut Satuki,  sengaja dilakukan bersamaan pada Upacara rutin, karena saat itu  seluruh Perangkat desa ngumpul semua. “Iya mas sengaja saya lakukan pembinaan pada Hari Senin, karena pada saat upacara rutin ini semua aparatur desa menngikuti upacara rutin," jelasnya.

Disamping Administrasi juga perpajakan, baik pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga pajak Proyek. "Karena pemasukan PBB masih rendah, maslah administrasi Desa juga masalah kecamatan, untuk itu  pembinaan akan kita lakukan secara rutin, agar ketika ada masalah bisa kita selesaikan secara bersama-sama," imbuhnya.

Agenda ini  menurutnya akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh desa di Kecamatan Rambipuji, “Kami berharap setelah dilakukannya pembinaan desa ini agar kedepannya desa bisa menjadi lebih baik dalam administrasi dan tepat waktu dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan”, pungkasnya.

Kades Rowotamtu Sumali, menyambut baik agenda Camat Ngantor di Desa ini, dirinya merasa terbantu, selain mendapat fasilitasi dan pembinaan dari Pendamping Desa yang sudah mengantarkan desa untuk lebih tertib dalam administrasi dan mengikuti tahapan-tahap mulai perencanaan hingga realisasi. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: