"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 27 September 2018

Cawapres Ma'ruf Amin Minta Restu Warga Nahdliyin Jember


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin sejak Kamis (27/9/2018) melakukan Roadshow kesejumlah pesantren di Jember Jawa Timur.


Dalam Roadshow selama dua hari ini, Kiai Ma'ruf menemui sejumlah kiai, santri, dan tokoh NU.  Kunjungan diawali di PP As Siddiqi Talangsari, kemudian bersilaturahmi dengan PCNU Jember di Ponpes Nurul Islam (Nuris) Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari.

Saat di Ponpes Nuris, Mantan Ketua Rais Aam PBNU ini sempat mengendarai mobil listrik karya pelajar SMK Nuris dari kediaman pengasuh Ponpes Nuris KH Muhyidin Abdusshomad ke salah satu ruangan SMK Nuris. Selama perjalanan itu, ratusan murid dan santri Nuris menyambut pasangan Capres Joko Widodo itu.

Kiai Ma'ruf disambut pengurus PCNU Jember, Ketua DPC PDI Perjuangan, Tabroni dan Ketua PKB Cak Ulum,  sejumlah Partai pengusung serta para santri. Dihadapan warga Nahdliyin dan pengurus Partai pengusung, Mantan Ketua MUI ini  memohon izin dan restu karena menjadi Cawapres untuk Pilpres 2019.

"Saya silaturahmi ke sejumlah Pesantren di Kabupaten Jember, ingin bertemu dengan para kiai dan santri juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) karena saya ingin mohon restu, mohon izin karena saya diminta Pak Jokowi sebagai Cawapres," ujar Ky Ma'ruf.

Dia menegaskan, bahwa dirinya telah mundur dari jabatan sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). "Saya sekarang di Mustasyar PBNU, baru tiga hari lalu. Kenapa saya harus mundur dari jabatan Rais Aam PBNU karena untuk menjaga aturan organisasi," tegasnya.

Kemudian, Ma'ruf Amin bertemu dengan pelajar SMK dari sejumlah Ponpes. Nanti malam, dia berkunjung ke Ponpes Raudhatul Ulum Kecamatan Sukowono, dilanjutkan ke Ponpes Al-Qodiri Gebang. Sedangkan Jumat (28/9/2018), akan berkunjung ke Ponpes Assuniyah dan Pengurus Cabang NU Kencong.

Guna menjaga keamanan KH Ma’ruf, Polres siapkan 2000 personil TNI, Polri dan Pol PP. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).  “Kami juga sudah seterilisasi tempat singgah sebelum ketatangannya”, Kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibobo. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: