"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 14 September 2018

Koordinator TPP Ceklis Nominasi Lomba Desa Terbaik Kabupaten Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Desa Kabupaten Jember melakukan monitoring sejumlah Desa-desa yang masuk Nominasi lomba Deda terbaik tahun 2018.

Pelaksanaan lomba Desa terbaik ini digelar berdasarkan surat edaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 27 Agustus 2018 lalu, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember pada tanggal 10 September 2018 lalu.

“Monitoring kita lakukan untuk melihat kesiapan apakah sejumlah dokumen administrasi dan pendukung lainnya sudah lengkap, agar sebelum berkas di kirim ke provinsi sudah tertata dan lengkap," Kata Korkab TPP Jember, Achmad Fourzan Arif Hadi Prabowo Jum,at (14/09/18).

Lebih lanjut menurut pria yang akrap disapa cak Itong ini bahwa Desa-desa yang ikut lomba dibagi menjadi empat Katagori. “Untuk Katagori A yaitu Nominasi lomba penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, yaitu desa Wirowongso Kecamatan Ajung”,  Jelasnya.

Sementara untuk kategori B Lanjutnya, yaitu Desa Tutul Kecamatan Balung (pelaksanaan prioritas penggunaan DD dan padat karya tunai), Kategori C Desa Karang Pring Kecamatan Sukorambi (rakarsa dan imovatif) dan kategori D Desa Paleran Kecamatan Umbulsari ( pelayanan Informasi dan Transparansi Publik).

Salah- satu Kades Tutul Dra Hj Juana merespon positif ajang lomba desa ini, dirinya berharap desanya akan terpilih sebagai pemenang lomba dalam kategori PKT nya,"Iya mas saya senang sekali bisa terpilih mewakili Jember dalam lomba ini, saya berharap desa saya bisa terpilih menjadi desa terbaik," harapnya.

Untuk itu dirinya mengucapan terima kasih, kepada para pendamping baik tingkat Kabupaten maupun desa yang membantu kami. “terutama kepada pendamping desa yaitu Mashuri, Lukmanul Hakim, Didy Hermawan dan Basuki yang telah membantu kami hingga larut malam” pungksanya. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: