"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 22 September 2018

Polres Jember Gelar Ngobrol Pintar ‘Ngopi’ Bareng Mahasiswa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk membahas Keamanan di Jember Kedepan, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2019, Polres Jember Ngobrol Pintar (Ngopi) Bareng sejumlah Mahasiswa.

Tampak dalam pertemuan yang digagas perdana oleh Kapolres Kepolisian Resort (Polres) bersama perwakilan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi Ektra Kampus serta organisasi sosial lainnya ini berlangsung, meski tidak jarang ada pertanyaan kritis dari mashasiswa ini.

“Kami merasa tersanjung, para Mahasiswa mau menghadiri undangan kami, teryata kualitas mahasiswa di Jember ini tidak kalah dengan yang di Ibukota Jakarta”, Demikian kata kapolres, AKBP Kusworo Wibowo saat menjawab pertanyaan kritis mahasiswa, dalam kegiatan dirumah dinasnya Sabtu (22/9/2018)

“Polres tidak melarang mahasiswa aksi, itu hak yang diberikan Undang-undang, dan memang seharusnya mahasiswa kritis ketika melihat keadilan, namun harus menghormati hak-hak orang lain. “Kami akan memfasilitasi, baik keamanannya maupun meneruskan aspirasinya kepada fihak terkait ”, jelasnya.

Beberapa  poin yang muncul, diantaranya penolakan Tambang Emas, Radikalisme, peran mahasiswa menjaga kemananan,  serta keterlibatan Mahasiswa mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, bahkan mahasiswa menginginkan pertemuan seperti ini digelar setiap bulan. (eros/edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: