"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 26 September 2018

Warga Situbondo Keluhkan Bau Menyengat Limbah Pabrik Udang

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga desa Seletreng kecamatan Kapongan, Situbondo Jawa Timur mengeluhkan limbah pabrik udang PT Salem di desa Landangan, lantaran bau busuknya yang menyengat.

Mereka merasa terganggu dengan bau yang tidak sedap . Selain itu, warga mengakujuga belum menerima kompensasi apapun dari pihak pengelola maupun dari PT Salem. Untuk itu warga meminta kepada pihak pengelola Pabrik Udang untuk memindahkan atau menutup pengolaan limbah itu. 

Padahal warga sudah ber kali-kali menyampaikan keluhan itu, namun tak digubris. "Untuk itu kami minta Pengelola untuk memindahkan atau sekalian menutup tempat pengelolaan limbah itu, apalagi kami tidak pernah menerima kompensasi apapun " keluh Rudi salah satu warga setempat, Rabu (26/9/2018).

Ketua lembaga pengawas Korupsi (LPK) Jatim Misyono yang melakukan mediasi, usai menerima laporan dari warga,  juga tidak diindahkan, bahkan saat akan musyawarah desa (Musdes) Selasa (25/09/2018) malam di rumah Kepala dusun Desa Seletreng yang difasilitasi Kepala Desa,  pihak pengelola maupun PT Salem juga tidak datang.

“Seharusnya pihak pengelola datang dalam musyawarah desa agar dapat  mencari solusi tentang keluhan warga selama ini dirasakan, namun kenyataannya  tidak jelas alas an ketidakhadirannya dalam acara musdes, berarti pengelola dan juga PT Salem tidak mempunyai iktikat baik." Katanya.

Jika persoalan ini berlarut-larut dan tetap tidak ada penyelesaian, Misyono akan mengadukan persoalan ini Ke Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Situbondo, selain itu ia mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa, karena di sinyalir juga dalam pengelolaanya tida berijin. (edo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: