"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 26 September 2018

Tunggakan BPJS Kesehatan ke RSD dr Soebandi Jember Capai 24 Miliar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Klaim biaya pasien yang sudah diajukan RSD dr Subandi Jember ke Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selama 2 bulan sebesar 24 Milyar belum terbayar.

Akibatnya Rumah Sakit, terpaksa harus membeli obat-obatan dengan berhutang, dan melakukan efisiensi anggaran biaya operasional. “Klaim tunggakan BPJS kesehatan di RSD dr Soebandi itu terhitung mulai bulan juli dan agustus”, kata Direktur RSD dr Soebandi, Hendro Sulistijono, Rabu (26/9/2018).

"Akibat tanggungan itu, terpaksa pihak managemen, harus melakukan efisensi anggaran biaya operasional, seperti penggunaan listrik dan pembelian alat tulis kantor, begitu pula, dengan persediaan obat-obatan, pihak manajemen, terpaksa membeli obat-obat dari distributor, dengan cara berhutang”, jelasnya.

Hal itu dilakukan, untuk mensiasati, beban biaya operasional, yang mencapai 4 milyar lebih dalam seminggu. “Meski tidak menggangu pelayanan pasien, namun kita khawatir, jika hingga akhir bulan September ini belum terbayar, dipastikan operasional rumah sakit akan terganggu.

Sementara itu, Perwakilan Kepala BPJS Kesehatan, Erni, saat ditemui di Kantornya Jl Karimata Jember masih belum bisa menjelaskan terkait tunggakan klaim di rumah sakit dokter soebandi, yang juga menjadi masalah nasional ini, “Menunggu Ibu Pulang dari Surabaya ya”, katanya singkat. (edw).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: