Translate

Iklan

Iklan

Danlanud Kembali Akan Gelar Kejurnas Terbang Layang Di Jember

10/31/18, 18:02 WIB Last Updated 2018-10-31T12:31:04Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com Sukses degelar, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbang Layang Danlanud Abdurrahman Saleh - Bupati Jember cup tahun 2019 kembali akan digelar di Bandara Notohadinegoro.

Pasalnya Kejurnas tahun 2018 yang diikuti oleh 70 atlit dari berbagai propinsi ini berjalan sukses, untuk itu Dan Lanud Abdurrahman Marsekal Pertama (Marsma) TNI Andi Wijaya S.Sos mengaku sudah merancang kegiatan serupa tahun depan dengan lebih meriah dan lebih banyak pesertanya.

“Kejurnas ini cukup berhasil, meski sebelumnya dikatakan hampir kolap, dengan sinergi bersama Pemkab Jember, kami yakin Kejuaraan terbang layang ini akan hidup kembali terlebih untuk persiapan PON tahun 2020 nanti,” ujar Marsma TNI Andi Wijaya usai penutupan acara, Rabu (31/10/2018).

Andi juga menilai, Jember dipilih sebagai lokasi kejurnas kedirgantaraan ini, karena sangat memungkinkan, selain sarana dan prasarana yang memadai dan mendukung, dukungan dari masyarakat dan pemerintah kabupaten Jember turut memberikan support kepada atlit.

“Selama cuaca mendukung, seperti angin dan hujan, tahun depan kami akan menyelenggarakan kegiatan ini dengan persiapan lebih matang lagi, bisa di agendakan dengan kegiatan lain yang bisa menunjang Kejurnas, mungkin bisa bersamaan dengan JFC atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan, bahwa Pemkab Jember siap kolaborasi lagi dengan Lanud Abdurrahman Saleh untuk kejuaraan terbang layang, pada tahun mendatang, apalagi pihak Lanud juga akan menjadikan kejurnas terbang layang menjadi agenda tahunan.

“Kami akan mensupport kegiatan ini agar lebih meriah lagi, nanti akan kita buat Festival Dirgantara, dimana isinya tidak hanya Kejurnas Terbang Layang, tetapi juga ada Aeromodelling, Gantole dan yang lainnya, jadi tidak hanya olah raga saja tapi juga edukasi kedirgantaraan kepada pelajar Jember,” katanya.

Untuk nomor yang dilombakan diantaranya Duration Flight (Terbang Lama) perorangan Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22, Duration Flight (Terbang Lama) beregu Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22.

Precision Landing (Ketepatan Mendarat) perorangan Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22, Precision Landing (Ketepatan Mendarat) beregu Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS1-26 dan SGU 2-22.

Nilai diambil dari akumulasi nilai terbaik dua atlet masing-masing daerah, dan Mix Double (Campuran Putera/Puteri) Precision Landing dan Duration Fligh menggunakan pesawat Schweizer SGU 2-22.  Dalam Kejurnas ini, perwakilan Propinsi Jawa Tengah menjadi juara umum. (eros/ali).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanud Kembali Akan Gelar Kejurnas Terbang Layang Di Jember

Terkini

Close x