"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 24 October 2018

Kuatkan Imtaq Anggotanya, Polres Jember Hadirkan Ustadz Aa Hadi dan Cheche

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untun menguatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) anggota kepolisian, Polres Jember Rabu (24/10/2018) hadirkan ustadz Aa Hadi dan istrinya yaitu seorang artis Chece Kirani.

Didatangkannya ustadz kondang bernama lengkap Ahmad Hadi Wibawa ini, karena didalam memberi pelayan terbaik kepada masyarakat, tidak cukup hanya mengandalkan jasmani yang sehat dan kuat saja, tetapi perlu siraman mental dan rohani juga dibutuhkan. 

“Bimbingan rohani dan mental itu sangat penting agar dapat bekerja ikhlas serta bisa bersyukur serta menambah semangat anggota Polri dalam menjalankan tugas memberikan layanan kepada masyarakat." Demikian disampaikan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH.

Menurut AKBP. Kusworo dalam kegiatan ini, dirinya juga menghadirkan para Bhayangkari, dengan tujuan agar istri anggota polisi tahu dan ikut peduli terhadap tugas suaminya.

Sementara ustadz memberikan tausiah pentingnya peran istri menunjang kerja aparat negara. “Istri harus bisa memberikan motivasi dan semangat kerja kepada suaminya. Jangan sampai justru mendorong suami melakukan kerja yang tidak benar”, jelasnya didepan ratusan polisi dan Bhayangkari.

Misalnya istri menuntut suaminya dibelikan barang  mewah, sementara suaminya tidak punya kemampuan. "Jangan sampai hal seperti ini dilakukan oleh ibu-ibu bhayangkari Jember,” ujar Ustad Aa Hadi saat memberikan tausiah yang didampingi istrinya di Masjid Mal Ja’ul Abidin Polres Jember.
.
Sebaliknya, lanjut AA Hadi, Suami juga tidak mengesampingkan peran istrinya, suami harus bisa mengayomi dan menjadi pemimpin untuk keluarganya, “Apalagi seorang Polisi harus bisa mengayomi dan menjadi pemimpin bagi keluarganya,” katanya.

Hal senada disampaikan Istri A’a Hadi, Istri katanya harus membuat suaminya terus bahagia dan menjaga hubungan harmonis di rumah, jangan sampai ada pertengkaran.  "Istri harus tulus melayani suaminya setiap pagi, karena malaikat pembawa rejeki itu ada di pagi hari," ujar artis bernama asli Hetty Sobari ini.

Soal keuangan rumah tangga, pemain sinetron Maha Kasih tersebut mengaku bahwa dirinya sendiri yang mengatur keuangan keluarga. Meski "berkuasa" atas keuangan rumah tangganya, Cheche Kirani tetap memenuhi kebutuhan suami hingga hal kecil sekalipun.

Pasalnya menjadi istri yang berbakti itu merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada suami. "Kita harus hargai jerih payah Suami. kalau ada keluh kesah, tunggu suami tenang, kasih makanan lezat, baru diajak bicara. Jangan pulang kerja langsung dimarahi”, tandasnya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: