Translate

Iklan

Iklan

Ingin Kuliner 'Ala Osing' Datanglah ke Pasar Induk Banyuwangi

11/27/18, 12:20 WIB Last Updated 2018-11-27T06:16:40Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sebelumnya 4 bulan menunggu proses pembangunan kios di sisi selatan timur dalam Pasar Induk Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, 23 pedagang kini sudah bisa lega.

Pasalnya lapak yang sebelumnya sempat di relokasi sementara di sepanjang pinggir JL Susuit Tubun timur Mall Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi, sudah dapat menempati tempat lamanya. Uniknya sebanyak 23 kios yang dibangun dari anggaran Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI ini, dikemas bangunan ala Osing.

Bangunan berukuran 5 M 2 dengan ketinggian 5-6 meter serta teras selebar 3 meter dan lantai depan kios sepanjang 2,5 meter tampak desain pintu kupu tarung bermotif batik kopi pecah dan gajah oling. Disisi kanan kiri dindingnya desain minimalis dengan bahan kayu yang diatur ventilasinya sehingga terlihat manis.

"Dengan desain seperti ini, ventilasi udara nya terasa sejuk dan leluasa. Insya Alloh kios-kios ini kita dorong jadi sentra kuliner yang nantinya buka 24 jam. Di hari-hari tertentu, akan diisi musik patrol berkolaborasi gending Banyuwangen,"  Kata Kepala Pasar Induk Banyuwangi, Moch. Safii, Selasa (27/11/18).

Salah satu pedagang Bu Iin, mengaku bersyukur dengan kios barunya. "Alhamdulillah, suasana dan kondisinya lebih nyaman. Tidak lagi takut panas dan kehujanan. Lantainya juga sudah keramik bagus, semuanya gratis lagi Pak," ungkap Bu Iin yang dalam waktu dekat akan berjualan ketan dengan aneka rasa.

Safii berharap para pedagang bisa merawat dan menjaga kebersihannya.  "Dengan kios yang bersih serta kondisinya yang rapi, tentu diharapkan akan bisa menarik pengunjung untuk datang. Kedepan, kios-kios ini akan kita wujudkan menjadi sentra kuliner di tengah kota Banyuwangi," pungkas Safii. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Kuliner 'Ala Osing' Datanglah ke Pasar Induk Banyuwangi

Terkini

Close x