"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 17 November 2018

Taman Botani Sukorambi, Destinasi Wisata Edukasi Di tengah Kota Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Salah-satu wisata alam buatan dari 63 Distinasi Wisata di Jember,  Jawa timur yang patut direfrensikan saat berlibur untuk keluarga adalah Taman Botani Sukorambi.

Destinasi Wisata Edukasi yang terletak ditengah Kota yang awalnya dibangun oleh Bupati Jember, Abdul Kahar Muzakir pada tahun 2006  sebagai tempat rekreasi pribadi, namun setelah mendapat masukan dari teman-teman dan kerabatnya, diputuskan membuka taman tersebut untuk umum.

“Konsep Kebun yang diresmikan 24 Februari 2007 ini menawarkan konsep berbeda dari tempat wisata  yang lain, yang menarik disamping dapat melepas lelah pengunjung juga bisa melakukan aktivitas bermain-main dan belajar”. Jelas  Owner Taman Botani Sukorambi Ir H. Febrian Ananta Kahar, MI. AM, Sabtu (17/11/2018).

Untuk menuju ke tempat wisata di Jalan Mujahir, Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi hanya membutuhkan sekitar 15-20 menit saja dari Kota, jika pakai angkutan umum memang agak susah, namun pengunjung bisa mengunakan tranportasi online (Go-Ride dan Go-Car) maupun taksi Online yang lainnya.

"Lokasi Area belajar Tanaman Hidroponik berada di paling depan setelah kalian masuk dan memarkirkan kendaraan. Disini kalian bisa belajar metode penanaman hidroponik dari cara memulainya, penanamannya, perlakuan dan perawatan tanaman hingga pemanenannya." urainya

Pengunjung juga bisa membeli sayuran segar yang sudah siap panen. Sistem penanaman Hidroponik ini hemat tempat, jadi untuk kalian (terutama ibu rumah tangga) yang ingin memanfaatkan perkarangan rumah dengan tanaman hidroponik bisa belajar di Taman Botani Sukorambi. 

Di Taman ini juga tersedia beberapa sport foto, cocok untuk dijadikan selfi, salah satu tempat favorit yang terkenal yaitu jalan yang dipenuhi oleh payung warna-warni di udara. Setiap pengunjung yang datang kesini pasti foto disini karena dianggap Instagram-able. 

Selain itu menyediakan tempat seperti Kafetaria, Rumah Baca, Kolam Renang dan Tulisan Taman Bonati Sukorambi menjadi sasaran tempat favorit pengunjung untuk foto-foto. Jika kalian ingin membuat foto bagus di Taman Botani ini datanglah agak pagi bersama keluarga.

Juga ada tiga rumah pohon yang letaknya berdekatan, dibangun di pohon yang memiliki tajuk lebar dan dahan besar sehingga cukup teduh dan aman. Dari sini kita bisa melihat pemandangan sekeliling, dan danau buatan. Sejuknya dirumah pohon karena satu pohon sudah menciptakan kesejukan.

Disamping itu juga  ada  wahana satwa yaitu Bunny and Friend Village atau kampung kelinci. Taman dengan gubuk kecil untuk bermain kelinci. Disini kita bisa belajar beberapa jenis kelinci dan juga cara perawatannya. Saat pagi atau sore hari Kelinci akan dilepas, pengunjung bisa melihatnya mereka bermain. Selain kelinci, terdapat pula hewan peliharaan lainnya seperti ayam mutiara, kalkun dan angsa.

Wisata air taman koceh untuk balita dan pemandiannya terdapat banyak kolam renang dan salah satu kolam yang terkenal adalah kolam renang Pelangi yang diperuntukan untuk anak-anak.  Disamping itu juga tersediakan kolam untuk remaja dan dewasa. 

Untuk kolam Renang Pelangi dengan kedalaman 30 cm, kolam renang anak-anak kedalaman 60 cm, kolam renang remaja 90 cm dan kolam renang untuk dewasa kedalamannyan 180 cm. Kolam renang khusus dan tertutup untuk wanita dan muslimah terpisah sehingga mereka bisa berenang tanpa rasa khawatir.

Ayu salah satu pengunjung dari kota Surabaya, mengaku tidak kecewa justru ingin kembali lagi bersama keluarganya "Tempat wisata disini cukup lengkap, untuk itu kami pingin datang lagi bersama keluarga dan kerabat lain." tandas perempuan berkerudung ini. (edw).

Berita Terkait Hiburan

No comments: