"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 11 December 2018

Dispemasdes Pemkab Jember Gelar Rakor Pemutakhiran Data

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dipemasdes Jember Selasa (11/12/18) gelar rakor dengan aparatur desa dan seluruh pendamping desa untuk melakukan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) 2018.

Kegiatan ini juga untuk melihat perkembangan status desa yang di sandang saat ini. Demikian kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dipemasdes) Ir Eko Heru Sunarso, MM saat Rapat Koordinasi (Rakor) di gedung serbaguna Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember.

"Intinya kita melakukan pendataan apakah desa tersebut sudah terjadi perubahan apa tidak, disamping itu untuk melihat status desa, apakah saat ini masuk desa sangat tertinggal, tertinggal, berkembang, maju atau mandiri," Jelasnya.

Untuk pesertanya yaitu seluruh sekdes, KPMD, Pendamping desa. "Pendamping desa memfasilitasi kegiatan tersebut agar data yang diperoleh betul betul valid dan tidak mengada-ada, sehingga kita bisa memperoleh data IDM ini secara valid dan tidak ada rekayasa," imbuhnya.

Heru berharap setelah dilakukannya pemutakhiran nantinya hasilnya bisa memuaskan, sebab hal tersebut juga ada kaitannya anggaran DD. tahun 2017 status desa mandiri ada 4 desa, maju 141 desa, harapannya tahun ini ada  perubahan yang lebih baik, baik keadaan sarpras maupun non sarpras. Pungkasnya. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: