Translate

Iklan

Iklan

Dispemasdes Pemkab Jember Gelar Rakor Pemutakhiran Data

12/11/18, 23:05 WIB Last Updated 2018-12-11T16:38:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dipemasdes Jember Selasa (11/12/18) gelar rakor dengan aparatur desa dan seluruh pendamping desa untuk melakukan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) 2018.

Kegiatan ini juga untuk melihat perkembangan status desa yang di sandang saat ini. Demikian kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dipemasdes) Ir Eko Heru Sunarso, MM saat Rapat Koordinasi (Rakor) di gedung serbaguna Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember.

"Intinya kita melakukan pendataan apakah desa tersebut sudah terjadi perubahan apa tidak, disamping itu untuk melihat status desa, apakah saat ini masuk desa sangat tertinggal, tertinggal, berkembang, maju atau mandiri," Jelasnya.

Untuk pesertanya yaitu seluruh sekdes, KPMD, Pendamping desa. "Pendamping desa memfasilitasi kegiatan tersebut agar data yang diperoleh betul betul valid dan tidak mengada-ada, sehingga kita bisa memperoleh data IDM ini secara valid dan tidak ada rekayasa," imbuhnya.

Heru berharap setelah dilakukannya pemutakhiran nantinya hasilnya bisa memuaskan, sebab hal tersebut juga ada kaitannya anggaran DD. tahun 2017 status desa mandiri ada 4 desa, maju 141 desa, harapannya tahun ini ada  perubahan yang lebih baik, baik keadaan sarpras maupun non sarpras. Pungkasnya. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispemasdes Pemkab Jember Gelar Rakor Pemutakhiran Data

Terkini

Close x