Translate

Iklan

Iklan

Jebolnya Tanggul Kali Tanggul di Kencong Jember Genangi Dua Kecamatan

12/25/18, 23:33 WIB Last Updated 2018-12-25T17:08:17Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jebolnya Tanggul Sungai Kali Tanggul di Desa Kraton Kecamatan Kencong, Jember Minggu (23/12/2018) pagi lalu kini merendam sejumlah desa di dua Kecamatan.

Genangan banjir meliputi, empat Desa di Kecamatan Kencong yaitu Dusun Ponjen kidul Desa Kencong, Dusun Kedunglangkap Desa Kraton, Dusun Jatisari Desa Wonorejo, dan dua Desa di Kecamatan Gumukmas yaitu Desa Mayangan dan desa Kepanjen.

 “Untuk kali ini para pengungsi memutuhkan Sumbangan berupa  Beras, Tikar, Selimut dan Kasur lipat”. Kata Diva, salah-satu relawan yang sehari semenjak jebolnya Tanggul Sungai Tanggul ini sudah membuat posko bantuan bersama kawannya di Lokasi,  Selasa (25/12/2018).

Perlu diketahui bahwa Jebolnya Tanggul sekitar 40  meter akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jember sejak Jumat (21/12/2018) hingga Minggu dini hari. Akibatnya hingga saat ini ratusan hektar sawah dan ratusan rumah warga digenangi air  

Untuk mengevakuasi sejumlah warga terdampak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyiapkan perahu karet untuk melakukan evakuasi, termasuk sejumlah relawan menyiapkan sejumlah kebutuhan mereka. (eros).

Inilah Suasana Banjir akibat Jebolnya Kali Tanggul di Kencong

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jebolnya Tanggul Kali Tanggul di Kencong Jember Genangi Dua Kecamatan

Terkini

Close x