"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 26 December 2018

Polres Situbondo Tes Urin Sopir MPU pada Liburan Natal Tahun Baru

Situbondo, MAJALAH-GEMUR.Com. Polres bersama Dishub dan Dinas Kesehatan Rabu (26/12/2018) gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk umum dan tes urine bagi para sopir MPU di terminal Situbondo.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tampak Kapolres AKBP Awan Hariono, SH,SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, SH, SIK, MH dan Kepala Dishub meninjau kegiatan tersebut.

Tes Urin ini dilakukan untuk memastikan kondisi sopir bebas narkoba dan dalam keadaan vit,  sehingga aman serta siap untuk mengantarkan penumpang. “Ada 50 warga yang  mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan 25 sopir MPU yang di tes urin”, kata Kapolres, AKBP Awan.

Kegiatan ini demi keselamatan sopir dan masyarakat, pasalnya jelang tahun baru terjadi peningkatan penumpang yang memanfaatkan momen liburan Panjang untuk mudik “Kegiatan ini  bentuk pelayanan Polri untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat,jelasnya.

Sementara, Kepala Urkes Aiptu Lismiyani menginfromasikan hasil tes urine tidak ditemukan adanya indikasi pemakaian narkoba atau miras oleh para sopir, petugas kesehatan juga menyarankan kepada para sopir apabila kondisi sakit lebih baik beristirahat dan digantikan sopir lainnya. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: