"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 24 December 2018

Dishub Situbondo Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dishub Pemkab Situbondo siapkan ratusan petugas gabungan untuk pengamanan dan mengatur arus lalu lintas saat Natal dan tahun baru 2019 di kawasan Pantura dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tulus Samiaji, mengaku sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. "Kami bersama Polres dan sejumlah elemen lain seperti, TNI, Satpol PP, Dinkes, Damkar, Banser, Senkom dan Pramuka Situbondo sudah membuat Pospam di beberapa titik yang siap 24 jam," katanya, Senin (25/12/2018).

Seperti antisipatif kemacetan di tempat wisata Pantura, seperti  di tempat wisata pasir putih, Alun alun besuki, res area dan tempat hiburan malam tahun baru di wilayah barat alun-alun Besuki, Rest Area Bletok, pantai Tampora, Car Free Day dan pesta kembang api, di pantai Banongan, pelabuhan Jangkar dan Asembagus," jelasnya.

Untuk antisipasi di tempat wisata baru yaitu kampung kerapu, kampung blekok, ini dishub telah menempatkan personal khusus untuk menggindari kemacetan dan kecelakaan. "Selain mobil dishub berpatroli, kami sudah menempatkan sejumlah personil di setiap titik yang biasa potensi terjadi kecelakaan," tambahnya.

Pihaknya juga berencana mempersiapkan personilnya yang akan di kirim disetiap pos-pos yang telah dipersiapkan untuk nantinya akan bertugas untuk mengatur lalulintas. Adapun sarana dan prasarana yang telah dilakukan pengecekan Lampu Penerangan Jalan Umum atau LPJU sudah di lakukan. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: