"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 23 December 2018

Mantan Kapolda Jatim Hadiri Lomba Karapan Sapi di Tanggul Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan peserta ramaikan Lomba Kerapan sapi yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggul wetan Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember Jawa Timur.

Tampak mantan Kapolda Jawa timur (Jatim) Irjen Pol Anton Setiadji menghadiri acara  di Lapangan Kerap Curahbamban tersebut. “Kedatangan mantan orang nomer satu di kepolisian Jatim itu adalah semacam reuni dan tidak ada unsur politik”, kata Kepala desa Tanggul wetan H. Suwadi, Minggu (23/12/2018).

Menurut Kepala Desa (Kades) yang biasa disapa Tuan Takur ini mengatakan, bahwa  Tempat kerapan sapi ini di gagas oleh pak Anton, jadi tidak ada salahnya jika beliau hadir pada lomba kerapan sapi," Ujarnya, saat di konfirmasi dilokasi kerapan sapi

“Kegiatan lomba kerapan sapi ini sudah kami selenggarakan sebanyak tiga kali, Pertama dan kedua diselenggarakan dalam rangka memperebutkan piala bergilir Kapolda Jatim Cup, dan saat ini lomba kerapan sapi dalam rangka menyambut tahun baru 2019, jelasnya

Lomba  ini, menurut Kades yang menjabat dua pereode ini sebagai upaya melestarikan seni budaya asli Jawa Timur yaitu Madura.  “Kami berharap, tempat kerapan sapi ini bisa menjadi  destinasi wisata sehingga bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar terutama pedagang kaki lima”, punkasnya.

Irjen Pol (Pur) Anton Setiadji menyampaikan kehadirannya sebagai tamu undangan, sekaligus dukungan terhadap kebudayaan asli Madura ini. "Di Jember ini kan banyak Suku Madura, tak ada salahnya membantu mensosialisasikan, supaya dikenal di Masyarakat Jember dan Indonesia." jelas Anton.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa, Lomba Kerapan sapi tersebut di ikuti sebanyak 124 peserta dari berbagai Kabupaten di antaranya, Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Madura dan Kabupaten Jember sendiri sebagai tuan rumah. (Yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: