Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida Sambut Baik Aksi Kemanusiaan Kuwait di Jember

1/16/19, 23:00 WIB Last Updated 2019-04-02T04:16:38Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, menyambut baik aksi sosial operasi katarak yang dilakukan Maryam Foundation Kuwait dan Lantamal V Surabaya di Kabupaten Jember.

“Orang beriman, untuk misi kemanusiaan itu tidak melihat bangsa dan negara, karena misi ini sejatinya hanya untuk manusia yang membutuhkan,” jelasnya usai menyambutan rombongan Maryam Foundation Kuwait dan Lantamal V Surabaya di Hotel Aston, dalam acara welcome dinner Rabu (16/1/2019) malam. 

Dari pintu misi kemanusiaan ini, bupati berharap ada sinergi-sinergi lainnya yang bisa dilakukan seperti investasi, dagang, pertukaran SDM. Termasuk membantu anak tuna netra agar bisa membaca Al Qur’an dengan memberikan bantuan Al Qur’an braile.

Chairman Maryam Foundation Syekha Maryam Al Sabah menyampaikan bakti sosial di Indonesia juga dilakukan di negara lain. Masyarakat yang baik dan ramah menjadi salah satu alasan aksi kemanusiaan di Kabupaten Jember. “Indonesia sangat unik. Penduduknya yang baik dan ramah,” katanya.

Selain operasi katarak, aksi kemanusiaan lainnya yang dilaksanakan yakni membantu anak yatim piatu. Juga akan mengadopsi anak yatim piatu di Jember untuk dibuatkan tempat khusus,  seperti sekolah. Bahkan akan diurus masa depannya nanti.

Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin SH Mengungkapkan, kegiatan ini merupakan perwujudan janji bupati bersama Angkatan Laut. “Keterlibatan TNI AL menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di Jember,” ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida Sambut Baik Aksi Kemanusiaan Kuwait di Jember

Terkini

Close x