Translate

Iklan

Iklan

Empat Pendonor Darah Jember Dapat Penghargaan Presiden

1/18/19, 18:50 WIB Last Updated 2019-03-30T03:19:58Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Empat warga Jember mendapat undangan khusus dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), guna  menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial.

Masing-masing yaitu Drs. HM. Edy Susilo warga Taman Gading, Kaliwates, Giri Pramudya, warga Perum Griya Tanggul Asri A. 3, Tanggul. Yang ketiga adalah Bambang Hariyono, warga Letjen Suprapto XII Kebonsari Sumbersari  dan Suhardi, warga Perum Bumi Mangli Permai DE 3.

Menurut Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief diruang Lobi Bupati mengatakan, mereka diundang langsung oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, namun, penghargaan itu sebenarnya bukan tujuan utamanya, sebab mendonorkan darah merupakan keterpanggilan hati.

Mendonorkan darah 100 kali kata Wabup, merupakan kebanggaan tersendiri, bukan saja dibanggakan oleh yang bersangkutan tetapi juga semuanya. "Karena donor darah membantu masyarakat," kata Wabup di Ruang Lobby Bupati, Jumat (18/1) siang. " Ujar Kiyai Muqit, Jum'at (18/1/2019).

Tak hanya itu, aksi donor darah ini juga sangat menginspirasi, sehingga dapat menumbuhkan sikap kepedulian kita terhadap sesama. "Iitu penting. dengan begitu akan semakin banyak orang yang rutin mendonorkan darahnya secara Sukarela, tanpa melihat kelompok masyarakat tertentu." jelasnya.

Sementara Kepala PMI Jember, EA Zainal Marzuki menerangkan, selama 10 tahun terakhir para pendonor asal Jember dapat penghargaan. " Bahkan, ada salah satu pendonor yang mendonorkan 189 kali, untuk tahun lalu itu ada enam orang yang mendapat penghargaan Presiden." jelasnya. (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat Pendonor Darah Jember Dapat Penghargaan Presiden

Terkini

Close x