"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 8 January 2019

Habib Jindan Serukan Warga Jember Tetap Jaga NKRI Jelang Pemilu

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Redam suhu politik tanah air yang mulai memanas jelang Pemilu tahun 2019, Polres Jember undang Habib Jindan dan ratusan tokoh lintas agama di Seminar Kebangsaan.

Kehadiran ulama karismatik  dalam seminar bertajuk “Revitalisasi Nilai Peradaban Manusia Demi Terwujudnya Pemilu yang aman dan Damai Serta NKRI yang Sejahtera” di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Unej) ini menyerukan seluruh elemen agar menjaga kondusifitas menjelang Pemilu pada Rabu 17 April 2019.

Pasalnya Muslim dengan muslim itu adalah bersaudara, saling membutuhkan, untuk itu tidak boleh saling merendahkan. “Meremehkan orang yang paling rendah dan yang paling jahat itu sudah bisa dianggap sebagai penjahat,”  jelas Habib Jindan saat memberikan tausiyah di Gedung Soetardjo, Selasa (8/1/2019) pagi.

Habib meminta agar tidak saling iri, benci, dan membelakangi, ramahlah, sambutlah, dan jadilkanlah hamba hamba Allah SWT itu saling bersaudara. Sebaik-baiknya nasehat-nasehat Ya Rasulullah SAW, mau kondisi dan situasi apapun solusinya sudah nabi contohkan 1400 tahun silam,” harapnya.

Meski diremehkan, perlakukan mereka muslim, mau berbeda pilihan silahkan, tetapi dia mukmin perlakukan sebagai muslim. "Kalau kita memberikan setiap muslim haknya, tidak ada yang akan berselisih," Kata Habib asal Ibu Kota Jakarta bernama lengkap Habib Jidan bin Novel bin Salim bin Jindan ini.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH bahwa peserta seminar ini dihadiri para ulama dan habaib se-Kabupaten Jember, dengan ulama yang disegani banyak kalangan, dan dekan Fakultas Hukum DR Nurul Gufron, sedangkan untuk moderator Ketua MUI Prof DR Halim Subhar.

"Sekitar kurang-lebih seribu delapan ratusan peserta yang hadir, dari kalangan ormas, dan alim ulama, Kyai, habaib dan para Ustad juga pengurus partai, santri, Mahasiswa, dan Pelajar, saling bergandengan tangan bersama menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu 17 April mendatang." tandas Kapolres

 “Alhamdulillah berjalan baik dan sukses, seminar ini dihadiri Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan. Juga alim ulama dan habaib yang berdiskusi bersama. Ini semata-mata untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai” kata Kapolres Jember

Dia menjelaskan, sasaran utama kegiatan seminar ini adalah untuk menciptakan pemilu yang berintegritas, aman dan sejuk. Sehingga, kedepannya tidak ada lagi ceramah-ceramah atau dakwah yang berisikan ujaran kebencian dan menjelek-jelekan lawan politik.

Sementara salah satu peserta, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jember, Ahmad Fathul mengaku senang, acara ini menurutnya penting, Lebih-lebih bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.“Kegiatan ini bisa memantapkan jiwa nasionalisme dan dedekasi pemilih pemula," katanya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: