"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 8 January 2019

Jelang Pemilu, Satgas Cyber Polres Situbondo Pantau Medsos

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang pelaksanaan Pimilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Satgas Cyber Polres Situbondo intens pantau Media Sosial (Medsos).

Disamping itu Polres juga akstif menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berisikan ajakan, untuk ikut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Tugas Satgas Cyber ini dikendalikan Kasubag Humas Iptu H. Nanang Priyambodo, S.Sos yang tugasnya melakukan pemantauan terkait postingan atau informasi di Medsos maupun media online terkait perkembangan situasi dalam Pemilu 2019 khususnya diwilayah kabupaten Situbondo.

Setiap hari Satgas Cyber membuat dan memposting himbauan Pemilu damai, memantau postingan yang berisikan ujaran kebencian, isu sara dan informasi hoax untuk dilakukan pencegahan baik berupa teguran, ataupun tindakan tegas apabila masuk ranah UU ITE.

Alhamdulillan hingga saat  ini situasi kamtibmas di wilayah Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Situbondo masih bisa dikendalikan dan tetap kondusif,Demikian diungkapkan Iptu H. Nanang Priyambodo," Saat ditemui diruang Command Center, Selasa (8/1/2019)

Menurutnya dalam menjaga kamtibmas khususnya di medsos, Polres Situbondo sangat terbantu dengan peran aktif Netizen yang selalu memberikan infromasi dan masukan bahwa ikut menyebarkan postingan klarifikasi apabila ada postingan yang sifatnya hoaks.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH ajak warga bijaksana pakai Medsos, setiap informasi agar dicek kebenarannya atau mencari perbandingannya dengan media yang kredibel. “Mari wujudkan Situbondo aman, damai dan sejuk. Posting yang penting, jangan yang penting Posting,harapnya. (Edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: