"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 17 January 2019

Lantamal V Surabaya Bareng Pemkab Jember Gelar Baksos

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69, Lantamal V Surabaya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar aksi sosial dan kemanusiaan.

Ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan ini, yakni Puger, Gumukmas, dan Kencong. Demikian disampaikan Bupati Jember dr Faida, MMR saat memberi sambutan dalam Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Puger, Kamis (17/1/2019).

Lebih lanjut Faida menjelaskan bahwa Pemilihan ketiga kecamatan ini berdasar wilayah yang memiliki laut serta ada pos Angkatan Laut. “Kerjasama itu hal biasa. Tetapi, yang dilakukan ini adalah satu sinergi yang lebih daripada kerjasama. Dengan satu semangat, yakni peduli akan sesama,” jelasnya

Peringatan HUT Lamtamal V ini, menurut bupati, menjadi spirit sinergisitas dan gotong royong masyarakat Kabupaten Jember. Kegiatan itu diantaranya pelayanan KB, pembinaan generasi muda, kegiatan pemeriksaan kesehatan nelayan, layanan adminduk, dan lainnya. “Urusan gosok gigi saja ada ilmunya,” jelasnya. 

Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin SH ,M.Han. mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kado istimewa bagi jajaran Lantamal V Surabaya untuk bisa memberikan dharma bakti dan kemanfaatan TNI AL kepada masyarakat, khususnya masyarakat puger.

Danlantamal berharap kegiatan ini berlanjut dengan kegiatan lainnya.  Pasalnya kondisi alam tidak bisa dilawan, tetapi bisa disiasati. “Enam bulan nelayan bisa melaut, tetapi enam bulan lagi masyarakat banyak di darat. Hal itu akan menjadi konsep kerjasama kedepan dalam konteks budidaya perikanan”, jelasnya.

Juga akan dilaksanakan survei potensi lainnya, seperti olahraga perairan, untuk lomba dayung nasional dan internasional, ini akan menambah potensi wisata lainnya. “Kerjasama kedepan diharapkan menjadi sinergisitas dan aksi yang lebih optimal untuk memajukan masyarakat”, pungksanya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: