"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 25 January 2019

Ratusan Tokoh Lintas Agama Jember Deklarasi Pemilu Damai Di Bawah Pancasila

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan warga bersama Tokoh Lintas agama bersama Muspika kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember  Jum'at (25 / 1/2019) menggelar Deklarasi Damai.

Deklarasi yang diikuti kurang lebih 250 orang yang berasal dari para perangkat desa, Kepala desa, tokoh masyarakat dan Kepemudaan ini digelar di halaman kantor Desa Sidorejo, juga dihadiri Perwakilan dari Semua Partai Politik, Panwascam dan PPK kecamatan Umbulsari.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan situasi yang mulai memanas menjelang tahun politik, apalagi kalau kita melihat di media social (Medsos), sungguh mengerikan, unggahan saling ejek, saling hina antar rival sudah diluar batas kewajaran.

Acara ini semata -mata hanya untuk pengamanan jelang Pemilu 2019 pada 17 April 2019. "Ini semua tidak lain hanyalah untuk menunjukkan pada Indonesia bahwa Umbulsari siap mensukseskan agenda Nasional yakni Pileg dan Pilpres 2019 dengan Damai, Aman dan sejuk," Jelas Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto.

Kecamatan Umbulsari ini Sambung Sunarto adalah Indonesia Kecil, semua Agama ada di sini dan hidup secara berdampingan dengan damai, aman dan tenteram, "Sesuai dengan artinya Umbulsari yakni Mata Air Yang Indah, sebagaimana Air adalah sebagai sumber Penghidupan Manusia." Jelas Sunarto

Mantan Densus 88 ini juga berharap agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan saling menghargai satu sama lainnya, "Pilihan boleh beda tetapi kita tetap saudara, untuk itu harus saling menghormati, karena perbedaan itu indah," katanya.

Hal sama disampaikah ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wahyu Widodo, menurutnya, memasuki tahun politik diperlukan upaya menggalakkan pentingnya menjaga kerukunan umat. "Melalui kegiatan ini setidaknya kita bersama komitmen untuk saling menjaga kerukunan," harapnya.

Pantauan media ini bahwa setelah acara Apel selesai  diteruskan dengan pembacaan Ikrar  bersama yang dipimpin langsung oleh camat Umbulsari Firaz cholid SH. " Umbulsari damai ...Yess yess yess ." dengan tangan di kepalkan dan di angkat ke atas. (Yond).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: