"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 25 January 2019

Wabup Jember; Pramuka Mendidik Pemuda Cinta Tanah Air

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief mengapresiasi Gerakan Pramuka yang digagas oleh pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember.

“Sebetulnya dalam agama pada dasarnya sangat menekankan rasa cinta tanah air, jika didukung dengan pemahaman keagamaan yang sangat benar akan menjadi kokoh  dan kuat,” katanya saat menerima pengurus LDII Jember, di ruang Lobi Bupati di lantai dua kantor Pemkab Jember,  Jum’at (25/1/2019),

Wabup berharap Pramuka LDII bisa bersinergi dengan Kwarcab Pramuka Jember dan Pemerintah Kabupaten Jember. Sebab, semua yang dilakukan di sektor Pramuka selaras dengan yang diinginkan Pemkab Jember:  mengantarkan generasi muda yang berilmu, berakhlak, jujur, amanah, dan mandiri.

Sekretaris LDII Jember Akhmad Malik Afandi, SP., menyampaikan beberapa hasil rakernas LDDI, mencetak generasi bangsa yang memiliki karakter mencapai kesuksesan, generasi muda yang berilmu, berakhlakul karimah, serta mandiri. Untuk mencapai tujuan itu, salah satu upayanya melalui Gerakan Pramuka.

Materi kepanduan Pramuka diberikan setiap tahun sekali saat libur sekolah dengan program Cinta Alam Indonesia (CAI) dan cinta bangsa dan negara. “Jadi kita ini adalah bangsa Indonesia yang beragama Islam, bukan hanya orang Islam yang hidup di Indonesia,”  jelasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: