Translate

Iklan

Iklan

Bedah Rumah TMMD Jember Sasar Rumah Janda Miskin

3/06/19, 21:23 WIB Last Updated 2019-03-06T15:58:26Z
Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Bedah rumah Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember sasar rumah janda miskin.

Komandan Kompi SSK kapten Suwarno, menuturkan, bahwa kriteria yang dapat bantuan bedah rumah tidak lahayak Huni (RTLH) TTMD adalah  rumah janda miskin. "Jadi yang dibedah itu apabila kondisi rumahnya sudah cukup memprihatinkan, yang kedua dia janda dan punya anak," jelasnya , Rabu (6/2/2019) siang.

Selain janda, lanjut pria lulusan Sarjana Sosial tersebut mengatakan, kriteria yang kedua ialah rumahnya yang bersangkutan benar-benar tidak layak huni.  "Ini kan kemarin sudah tidak layak huni, sudah sangat parah, ini kemaren sudah bocor, terbuat dari gedek dan sebagainya," ujarnya.

Kapten yang sudah mengabdi selama 26 tahun di TNI ini juga mengungkapkan, bahwa masih banyak rumah yang perlu dibantu. "Sebenarnya masih banyak yang harus dibedah rumahnya, tapi kami memprioritaskan yang memang benar-benar layak dan sangat membutuhkan," ungkapnya.

Untuk itu Kapten Suwarno berharap agar warga yang dapat bantuan bedah rumah dari program ini bisa terbantu sehingga hidupnya akan lebih tenang, tidak takut kebocoran lagi, tidak takut kena angin ataupun rumahnya roboh”, pungkasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bedah Rumah TMMD Jember Sasar Rumah Janda Miskin

Terkini

Close x