"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 8 March 2019

Bu Taufik Senang Rumahnya Dapat Bantuan Satgas TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bu Taufik pagi itu Jumat (8/3/2019) terlihat senang, rumahnya mendapat bantuan bedah rumah program TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) Ke 104 tahun 2019.

Janda satu anak ini yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai buruh tani ini mengaku sangat senang rumahnya di RT 01/04 Dusun Krajan Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember yang sudah tidak layak huni ini mendapat bantuan.

Tampak bagunan rumahnya sudah mencapai 40 % dan pengerjaannya terus berjalan, bahkan 4 personel TNI  Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 104 kebagian titik mengerjakan rumah Bu Taufik tersebut tampak aktif mempersiapkan kayu-kayu yang baru datang sebagai kerangka atapnya.

“Sebenarnya sejak dulu rumah saya sudah parah mas, soalnya semenjak dibangun 15 tahun lalu, belum pernah diperbaiki, upah saya sebagai buruh tani hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, Alhamdulillah akhirnya dibangun oleh Bapak-bapak Tentara, terima kasih bantuan bapak tentara”, katanya.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno, menyampaikan bahwa pasukan kita atur disemua titik kegiatan, seperti bedah rumah ini ada 20 titik kita perkuat 4 Anggota TNI di.masing.masing titik. Sehingga semua rumah secara serentak sudah dikerjakan.

Komandan satgas TMMD sekaligus Komandan Kodim 0824 /Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi pekerjaan Satgas TMMD yang tidak mengenal cuaca dan tidak mengenal hari libur, semangatnya cuma satu agar penerima manfaat segera dapat menempati rumahnya kembali. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: