"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 8 March 2019

Satgas TMMD Jember Bersama Dispendukcapil Serahkan Adminduk

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 Jember bersama petugas Dispendukcapil menyerahkan ratusan adminduk kepada ratusan warga.

Tidak kurang 500 adminduk yang diserahkan. Masing-masing yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP), 105 buah, Kartu Keluarga (KK), 123, Akte lahir, 250 buah dan  KIA 69 buah. Demikian disampaikan Kades  Gunung Pasang Kecamatan Suberbaru, Erna Dwi Setiarini di Kantor desa setempat, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya penyerahan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dilakukan hari ini merupakan hasil layanan saat acara pembukaan pada 26 Pemburari lalu. “Pelayanan di Balai Desa Gunung Malang ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD tambahan atau non fisik”. Jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh  media ini di lokasi tersebut bahwa ratusan warga  yang datang untuk mengambil Adminduk ini tidak hanya berasal dari desa setempat, tetapi mereka juga datang dari sejumlah Desa se Kecamatan Sumberjambe.

Aniati (25 Tahun) salah-satu warga dusun Paleran mengaku senang, KTP sudah jadi, hal senada juga disampaikan H Jalil, Ia menyampaikan berterima kasih atas program TMMD. “Disamping ada pembangunan insfrastruktur juga digelar layanan-pelayanan cepat oleh Pemkab Jember”, jelasnya.

Menurut Komandan Kodim 0824 selaku Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar bahwa dalam pelaksanaan TMMD , tidak hanya.kegiatan fisik, tetapi hal-hal yang menyangkut kebutuhan masyarakat kita bantu dan kita koordinasikan dengan pihak terkait. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: