Translate

Iklan

Iklan

Program TMMD Jember Membuat Warga Semakin Mencintai TNI

3/07/19, 21:30 WIB Last Updated 2019-03-07T14:43:27Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sejak jadi lokasi TMMD ke 104 Jember, Warga Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, psikologis warga alami perubahan, warga kini Tak Takut Lagi kepada Tentara.

Komunikasi inten yang antara  ratusan anggota satgas TMMD tahun 2019 melalalui sejumlah kegiatan baik proyek fisik, seperti perbaikan  jalan rusak, pembangunan Mushola, bedah rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan falitas umum lainnya serta penyuluhan dan kegiatan sosial  inilah yang menjadi sarananya.

"Banyak perubahan di desa kami saat didatangi program ini, salah-satunya warga semakin mencintai TNI, Tentu kami sangat senang, campur bangga," paparnya.  Demikian disampaikan Kepala Desa Gunung Malang, Erna Dwi Setyorini saat diikonfirmasi sejumlah awak media di kantornya, Kamis (07/03/2019) siang.

Lebih lanjut Erna menjelaskan, masyarakat di desanya menyampaikan bahwa mereka merasa senang dengan kehadiran penjaga Negara Republik Indonesia (NKRI) ini. "Bagaimana tidak senang, bapak tentara makan dan tidur diperkampungan. Mereka juga berbagi keluh kesah bersama masyarakat," bebernya.

Selain itu, kata Erna, masyakatnya juga sudah mulai banyak sadar bagaimana bahaya narkoba dan minuman keras. "Bukan hanya mendapat proyek, tepi mereka juga mendapatkan arahan bagaimana mendidik anak, khususnya para remaja untuk menjauhi narkoba," pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program TMMD Jember Membuat Warga Semakin Mencintai TNI

Terkini

Close x