Translate

Iklan

Iklan

Turba Ke PCNU Kencong, PWNU Jatim Minta Warga Nahdliyin Sukseskan Pemilu

3/31/19, 23:41 WIB Last Updated 2019-04-01T14:43:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, PWNU Jawa Timur menginstruksikan kepada jajaran dibawahnya dan warga nahdliyin, mensukseskan hajatan pemilu.

Pasalnya Pemilihan Umum (Pemilu) bukan sekedar seremoni memilih wakil rakyat dan pemimpin. Lebih dari itu sebagai sarana bagi rakyat menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun kedepan. Untuk itu, PWNU Jatim menyerukan agar warga nahdliyin menggunakan hak suaranya, dan tidak golput.

"Hajatan politik bangsa ini sarana menuju kehidupan bersama yang lebih baik," tegas Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar, dalam maklumatnya yang dibacakan saat konsolidasi organisasi PCNU Kencong dan 5 PCNU lainnya di Wilayah Timur Jawa Timur

Tampak hadir dalam acara di Ponpes As-Sunniyyah Kencong, Minggu (31/3/2019) malam ini, selain ribuan warga warga NU, dan Pengurus NU Cabang Kencong juga dihadiri oleh 5 Pengurus Cabang NU (PCNU)  masing-masing adalah PCNU Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan PC NU Banyuwangi.

PWNU Jatim juga mengintruksikan agar seluruh warga nahdiliyin menyelenggarakan lailatul ijtima pada Selasa (16/4/2019) malam, beberapa saat sebelum pencoblosan.  Kegiatan itu sebagai instrumen organisasi untuk membahas masalah sosial, ekonomi dan budaya, yang dihadapi masyarakat di lingkungannya.

Selanjutnya, PWNU Jawa Timur  juga meminta kepada seluruh warga nahdliyin agar melakukan gerakan batiniyah dengan menggelar istighotsah berjemaah. Selain itu, juga melakukan salat tahajud dan salat subuh berjemaah, pada saat hari pencoblosan Rabu (17/4/2019).

Gerakan batiniyah ini untuk menyukseskan hajatan pemilu. "Tak hanya itu, demi terciptanya pemilu aman dan damai, PWNU Jatim juga menginstruksikan secara serentak agar menghidupkan Masjid dan musala (dengan beribadah) pada malam jelang pemilu," pintanya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kencong KH Zainil Ghulam mengatakan, konsolidasi yang dilakukan ini, merupakan agenda terencana yang digagas PWNU Jawa Timur untuk mengukuhkan peran organisasi dalam membangun bangsa, serta menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, juga menguatkan peran organisasi di bidang keagamaan dan keummatan bagi jemaah NU atau warga nahdliyin. "Saat ini NU hampir memasuki usia satu abad. Di usia yang telah matang ini, NU ingin terus mengabdi dan berperan lebih luas lagi di bidang keummatan dan kebangsaan," pungkasnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turba Ke PCNU Kencong, PWNU Jatim Minta Warga Nahdliyin Sukseskan Pemilu

Terkini

Close x