"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 26 March 2019

Warga Buka Stand Durian Lokal Di Penutupan TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Gunungmalang buka stand untuk menjual durian lokal Kecamatan Sumberjambe di lokasi penutupan TMMD ke 104 Jember Rabu (27/3/2019) besok pagi.

Menurut salah satu penjual durian Pak Risal, bahwa durian yang akan jual adalah hasil panen asli dari masyarakat sekitar Gunungmalang. "Ya kami menjual durian lokal sini, tidak mengambil dari kecamatan ataupun Kabupaten lain," ungkapnya.

Menurut pria yang menjadi pengepul durian ini, dirinya biasanya menjual durian dirumahnya dan tidak pernah berjualan keluar. "Biasanya saya jualan dirumah, di depan kantor desa Gunungmalang, tetapi karena sekarang ada penutupan TMMD di sini, jadi saya jual kesini," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa sejak adanya satgas TMMD di Desa Gunungmalang, durian yang ia beli dari masyarakat sekitar menjadi laku keras. "Iya sebelum adanya tentara, yang beli ya cuma masyarakat sekitar saja, tapi setelah adanya para tentara jadi makin laku durian saya," tutupnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: