Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida Ajak Peserta Jember Bersholawat Sebarluaskan Program Pemerintah

4/08/19, 21:30 WIB Last Updated 2019-04-25T05:18:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati dr Hj Faida, MMR, ajak jamaah muslimat yang menjadi peserta wisata religi menyebarluaskan informasi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Seperti diketahui, setiap dalam kesempatan Jember Bersholawat di Pendopo Wahyawibawagraha, bupati memaparkan 22 Janji Kerja. 22 Janji Kerja itu sendiri terbagi dalam lima kelompok besar, dengan setiap bagiannya menjadi berbagai program Pemerintah Kabupaten Jember.

Tidak hanya itu, masyarakat harus bisa merasakan manfaat program tersebut. “Penyampaian program-program pemerintah ini supaya jamaah muslimat dapat mengetahui dan menyebarluaskan program Pemerintah,” ujar bupati dalam Jember Bersholawat, Senin (8/4/2019).

Seperti Puskesmasnya sekarang sudah dibangun, tidak seperti dulu, Menurut Faida  salah satu program Jember Sehat, yakni membangun fasilitas kesehatan. Fasilitas kesehatan berupa rumah sakit, puskesmas, dan puskesmas pembantu dibangun secara bergantian.

Selain itu, pemerintah telah merealisasikan janji untuk menyediakan satu ambulans di setiap desa. Kini semua desa dan kelurahan telah memiliki ambulans. Program di bidang kesehatan ini juga mencakup asuransi gratis bagi masyarakat.

Msyarakat dengan kreteria tertentu dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan iuran ditanggung oleh pemerintah. Asuransi kesehatan ini diberikan kepada lansia, tahfidz, guru ngaji, serta takmir masjid. Kepada jamaah, bupati berharap untuk melaporkan tetangganya yang memerukan bantuan. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida Ajak Peserta Jember Bersholawat Sebarluaskan Program Pemerintah

Terkini

Close x