"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 10 April 2019

Bupati Jember Akan Membangun Infrastruktur di Pelosok Pedesaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati dr Hj Faida, MMR, bersama para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pelosok di wilayah utara.

Sedikitnya ada 18 titik sasaran jalan yang akan dibangun. Kunjungan kerja ini untuk memastikan rencana pengerjaan infrastruktur di daerah pelosok tersebut bisa segera dilaksanakan. Salah satu infrastruktur yang akan dibangun adalah jalan aspal.

Untuk mencapai lokasi, rombongan harus melewati akses jalan terbatas, rombongan mobil pun harus melewati jalan yang berlumpur lantaran hujan. Tak jarang mobil yang ditumpangi tersangkut dalam lumpur.namun, rombongan berhasil melewati jalan berliku, menanjak, dan menurun itu.

Kedatangan bupati disambut antusias warga. Mereka tampak berebut jabat tangan dan foto bersama. “ibu-ibu minta jalan diaspal. Jadi saya mau memastikan, kalau benar, jadi mau diaspal,” tutur bupati kepada ibu-ibu Dusun Perbal, Dusun Gluduk, Kelurahan Bintoro, Patrang Rabu (10/4/2019).

Kebutuhan masyarakat lainnya akan dipenuhi secara bertahap. Seperti kebutuhan akses jalan aspal dan penerangan jalan umum. Bupati juga menyampaikan bahwa, jalan menuju masjid, sekolah, atau pesantren akan mendapatkan prioritas.

Sementara kepada pejabat yang mendampinginya, bupati minta mencatat kebutuhan masyarakat yang telah disampaikan.Tim survei jalan juga diperintah bupati untuk mencatat dan segera merencanakan untuk pembangunan. “Pembangunan jalan ini memang keinginan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan untuk memberi tanda tempat-tempat yang akan dilakukan pembangunan jalan dan minta Ketua RT dan RW menggali kebutuhan masyarakat. Dalam kunjungan kerja itu, bupati juga tidak segan mendatangi rumah-rumah warga dan mengajak bincang-bincang penghuninya.

Bupati juga mendatangi kerumunan warga dan menyarankan agar kebutuhannya disampaikan ke RT atau RW agar dituangkan dalam proposal untuk disampaikan ke bupati agar pembangunan yang direncanakan segera terrealisasi dan berjalan lancar, untuk bupati meminta doa kepada warga yang ditemuinya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: