Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Bersama Anak Yatim Doakan Pemilu Damai

4/16/19, 19:00 WIB Last Updated 2019-04-29T08:31:35Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Selasa, (16/4/2019) menggelar doa bersama anak yatim di Pendapa Wahyawibawagraha untuk Pemilu 2019 yang damai dan tenteram.

Doa bersama ini juga untuk Pemilu yang menghasilkan pemimpin yang baik bagi bangsa dan menghasilkan wakil-wakil rakyat terbaik. “Pilihan beda sudah biasa, jangan hanya karena berbeda pilihan mengorbankan kepentingan anak yatim. “Mereka lebih penting daripada ribut-ribut pilihan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Faida meminta data anak yatim untuk didaftarkan sebagai peserta asurasi kesehatan dan beasiswa. Bupati telah menbgeluarkan peraturan yang mengatur semua anak yatim piatu di Jember beserta keluarganya diberikan asuransi kesehatan gratis dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Seluruh anak yatim dan yatim piatu berhak mendapatkan beasiswa hingga perguruan tinggi. “Anak-anak tidak boleh ragu-ragu, tidak boleh berpikir tentang biaya. Ibu sudah berjanji, ibu akan bersama orang tua kalian, mengawal pendidikan kalian sampai setinggi-tingginya,” tutur bupati.

Tugas pendidikan anak yatim bukan hanya tugas pengasuh. Pendidikan anak yatim juga menjadi tugas bupati sebagai kepala daerah. “Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, ketika terdapat masalah tolong hubungi saya,” pintanya kepada pengasuh anak yatim yang mendampinginya.

Bupati juga membuat peraturan tentang beasiswa bagi anak-anak yang hafal Al-Qur’an minimal satu juz. “Kita memang memerlukan doa bersama mereka, sekaligus mendata, karena tahun lalu kita sudah ada data 10.500 anak yatim, juga dicek jika ada yang terlewat atau ada anak yatim baru,” pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Bersama Anak Yatim Doakan Pemilu Damai

Terkini

Close x