"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 28 April 2019

Caleg Gerindra Jatim Asal Jember Gus Fawaid Pecahkan Rekor Raih 226.643 suara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Muhammad Fawat, SE, MSc tidak menyangka bahwa dirinya bakal meraih suara yang begitu melimpah pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019 lalu.

Calon Nomor Urut 1 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) V Jatim (Jember-Lumajang) ini mengaku sangat bersyukur dirinya mendapatkan kepercayaan itu dari masyarakat di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumanjang.

Menurut pria asli Jember, kelahiran Jombang ini bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara yang terkumpul dari sejumlah kecamatan oleh timnya mencapai  226.643 suara yang mencoblos nama dirinya. Dengan jumlah itu Fawait dipastikan bakal melenggang mulus meraih kursi DPRD Jawa Timur.

“Masing-masing untuk perolehan suara di Kabupaten Jember sebanyak 184.352 suara dan Lumajang 42.291 suara, untuk perolehan partai di Jember 68.021 dan Lumajang yaitu 29.071, untuk fitnya kita menunggu perhitungan manual KPU yang digelar mualai hari ini” kata pria yang akrap disapa Gus Fawait ini, Kamis (28/4/2019).

Untuk Perolehan suara Partai Gerindra sendiri di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk  Kabupaten Jember dan Lumajang diperkirakan berada diurutan teratas, kemudian disusul PKB dan PDI Perjuangan. “ Alhamdulillah, Gerindra di dua kabupaten untuk perolehan DPRD Jawa Timur berada diposisi teratas." Katanya

Kalau kedua kabupaten digabungkan dengan calon lain, perolehan Partai Gerindra mendapat sebanyak 323.735 suara.  Berdasarkan perolehan suara itu pria lulusan Unair Surabaya ini menyakini partainya bakal mendapatkan tiga kursi di Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur.

Naiknya dukungan ini katanya menunjukan kerja keras relawan dan pengurus partai serta semua pihak, khususnya di Jember sementara untuk di Lumajang Bu Indah Mazdar sebagai Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Lumajang mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada partai Gerindra.

Apa yang diraih, disamping karena struktur partai, kesolidan dan perjuangan para relawan dan timnya, juga barokah Sholawat dan Munaqib. "Terimakasih banyak, tulus dan mendalam kepada semuanya, karena berkat doa dan perjuangan kalianlah saya bisa seperti saat ini, tanpa kalian saya bukanlah apa-apa," kata pria yang mempunyai tagline "Ojo lali moco sholawat" ini

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang memilih dirinya. “Saya persembahkan kemenangan ini untuk masyarakat jember dan lumajang, Karena saya tidak menyangka yang nyoblos nama sy sudah mencapai 200 rb lebih,” pungkasnya.

Jika dirinya kembali duduk di kursi dewan, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Saya siap diingatkan jika saya salah, ini adalah amanah, semua ada tanggung jawabnya, amanah rakyat amanah Allah, semoga saya diberikan kemampuan dan kesehatan untuk memperjuangan Jember dan Lumajang,"  lugasnya. (eos).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: