Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Libatkan Taruna, Praja, dan Mahasiswa Dalam Latsitarda

4/02/19, 15:30 WIB Last Updated 2019-04-03T16:10:00Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Jember) libatkan para taruna, praja, dan mahasiswa jadi peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XXIX tahun 2019.

“Mereka kita libatkan dalam program penyelesaian adminduk yaitu menyelesaikan masalah KTP, KIA, serta isbat nikah ," terang Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR usai menjadi inspektur upacara penyambutan peserta Latsitarda di Alun-alun Jember, Selasa (2/4/2019).

Latsitarda ini melibatkan 300 taruna akademi militer dan kepolisian, praja IPDN, serta 25 mahasiswa. “Para peserta akan mengikuti Latsitarda selama dua minggu. Mereka juga akan menjalankan kegiatan-kegiatan fisik yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat, Ini merupakan sinergi yang baik”, jelasnya.

Kegiatan fisik diantaranya pembangunan sanitasi, jamban, dan rehap musholla, sedang non fisik seperti sosialisasi bahaya narkoba, wawasan kebangsaan dan bela negara. "Sungguh tepat kalau para taruna ini anak-anak muda, karena sama-sama muda," ungkap orang nomor satu di Jember ini. 

Kegiatan ini, menjadi ajang untuk membangun sinergi. Sebab, kelak mereka tidak bisa berjuang sendiri-sendiri. Mereka harus bersinergi. "Latsitarda ini bisa menjadi ajang latihan bagi mereka, bersama masyarakat, di tengah masyarakat untuk masyarakat," tutur Faida.

Mereka harus memahami perannya, karena, masyarakat berharap taruna dan praja bisa menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat. Dalam menjalankan berbagai kegiatan selama dua minggu kedepan, bupati berharap jiwa kepemimpinan dalam diri para peserta dapat terbentuk. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Libatkan Taruna, Praja, dan Mahasiswa Dalam Latsitarda

Terkini

Close x