"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 1 April 2019

Sosok Letkol Arif Munawar Jadi Kebanggaan Warga Sekitar TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masyarakat Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur, seakan tidak asing lagi dengan sosok Letkol Inf Arif Munawar.

Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember yang beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kabupaten Jember Tahun 2019 itu, seakan menjadi kebanggan bagi warga di Desa Gunung Malang.

Bahkan, keberadaan Perwira Menengah (Pamen) itu, dinilai bisa mewujudkan semangat gotong-royong dan jiwa nasionalisme di dalam diri warga sekitar. Hal itu, diungkapkan oleh Mahmud (38), salah satu warga Dusun Paleran, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember. Senin, (1/4/2019) siang.

Menurut Mahmud, banyak perubahan ketika Letkol Arif, terjun di Dusunnya, bukan hanya membangun desanya,  Ia juga dinilai mampu menjadi pemersatu masyarakat.  “Kalau pas pak Arif datang, semua orang berkumpul, Beliau orangnya baik, suka bercanda dan guyub dengan warga,” ungkapnya.
           
Bahkan, suatu ketika, salah satu warga yang mengeluh kondisi jalan di kampungnya, tanpa basa-basi,  orang nomor satu di tubuh Makodim Jember itu langsung menerjunkan personelnya untuk memperbaiki jalan tersebut. “Padahal, jalan itu bukan sasaran program TMMD.,” tandasnya. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: