Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember Kukuhkan Mabiran dan Kwaran Pramuka Patrang

4/06/19, 19:00 WIB Last Updated 2019-04-24T17:08:18Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wabup Jember Drs KH A Muqit Arief Sabtu (6/4/2019) kukuhkan Mabiran, LPK, dan Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Patrang periode 2018-2023 di pendopo Kecamatan Patrang.

 “Kami sangat berharap, pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Patrang ini nanti dilanjutkan dengan kegiatan yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga di kepramukaan,” pesannya.

Gerakan kepemudaan ini akan mendampingi anggota pramuka di Kabupaten Jember. Salah satunya meneguhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air. “Kami juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka penyiapan generasi muda sebagai calon pemimpin yang akan datang,” imbuhnya.

Kepegurusan Pramuka yang baru dikukuhkan, menurut wabup, akan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda. Lingkungan pemuda saat ini juga perlu mendapat perhatian. Zaman sekarang terjadi pergeseran nilai, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karena itu, Pramuka harus tampil menarik bagi pemuda zaman sekarang. “Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada, jangan sampai perkembangan yang sudah sedemikian cepat tapi ternyata kegiatannya yang dulu-dulu saja,” ujarnya.

Kepada pengurus baru, Wabup berpesan supaya menjalankan organisasi dengan baik. “Peran kakak-kakak pengurus akan menjadi panutan bagi generasi muda, sehingga transparansi dan akuntabel yang benar dapat menular kepada generasi muda,” harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember Kukuhkan Mabiran dan Kwaran Pramuka Patrang

Terkini

Close x