"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 23 June 2019

Kemenpora Bakal Gelar Pameran Industri Kreatif Olahraga di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna menumbuhkan peran pemuda dalam Industri Kreatif dibidang Olah Raga di daerah, Kemenpora akan gelar Pameran Industri Olah Raga di Kota Cinema Mall Jember, Jatim.

Pameran bertajuk “Expo Challenge Sporty 2019” bakal digelar mulai tanggal 27 hingga 30 Juni 2019. Pameran Indutri Olahraga yang digelar kedua kalinya di Jember ini akan menghadirkan sejumlah penggiat UMKM yang selama ini ikut berperan aktif dalam pengembangan Olahraga serta penyedia kebutuhan atlet.

Menurut Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpira), Sandi Suwardi Hasan bahwa Pemilihan lokasi di Jember ini sebagai upaya meningkatkan daya saing dalam kegiatan keolahragaan dengan kota lain, baik secara prestasi atlet dan cabang Olahraga maupun melalui program-program pelatihan serta aktivitas.

“Selama ini Jember masih kalah bersaing dengan kota-kota lain, seperti Malang, Surabaya atau Kediri. padahal atlet-atlet Jember memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional jika secara manajemen dikelola secara baik dan benar”. Ujar Sandi, Minggu, (23/6/2019).

Pameran juga akan digelar diberbagai kota di Indonesia. Terutama di kota-kota yang Olahraganya tengah berkembang. Selama 4 hari Expo Challenge Sporty 2019 akan digelar berbagai kegiatan kreatif, diantaranya pameran produk Olahraga, musik festival, temu komunitas, kompetisi e-sport dan sebagainya. (eros).

Berita Terkait Olahraga

No comments: