"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 13 June 2019

Peringati HUT ke 47, IKA UA Akan Gelar Airlangga Fun Bike di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Peringati HUT ke-47, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Minggu (30/6/2019) pagi akan menggelar Airlangga Fun Bike di Jember Sport Garden (JSG).

Kegiatan Airlangga Fun Bike yang diselenggarakan  antara IKA UA dan Pemkab Jember bertema "Kita Indonesia Kita Pancasila" juga untuk memperingati Hari lahir Pancasila 1 Juni ini merupakan upaya menjaga NKRI dan pembangunan”, jelasnya Ketua Cabang IKA UA Jember Sumpono, di Kafe Rolas Jember, Kamis (13/6/2019).

Disamping itu, lanjutnya, Kegiatan tersebut bertujuan Menjalin silaturahmi dengan semua pihak, Sinergi semua unsur masyarakat Jember dalam memajukan pembangunan bidang kesehatan dan sosial ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Jember,"terang mantan Anggota DPRD Jember 2004 ini

Lebih lenjut Sumpono menjelaskan bahwa untuk IKA UA Jember yang berdiri sejak 22 Oktober 2016, dengan jumlah anggota sejumlah 540 anggota,  yang berprofesi sebagai dokter sebanyak 115 orang. “Kami hadir semata-mata hanya untuk mengabdikan diri untuk bangsa dan Negara”, pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia dr. I Nyoman Semita, Sp.OT(K).Spine, menyampaikan bentuk kegiatan, FUN BIKE, adalah bersepeda untuk kegiatan olah raga sejauh 26 KM dan non prestasi yang bersifat fun sejauh 16 KM, dengan lokasi start di JSG dan finish kembali di JSG.

"Terdapat tiga rute yang disediakan, Rute 0 KM, diperuntukkan bagi peserta yang hanya ingin menikmati suasana bergembira dengan menyaksikan Hiburan Rakyat, Pameran UMKM, Senam Sehat dll," kata I Nyoman Semita yang juga sebagai dr khusus bedah tulang belakang ini.

Rute 16 KM, diperuntukkan bagi peserta yang tdk bersedia untuk rute panjang. Rute 26 KM, diperuntukkan bagi Gowes Mania yang berkeinginan untuk rute dimaksud. Pada Rute ini jika berkenan, peserta disediakan bibit tanaman untuk ditanam di kebun Milik PTPN XII.

Peserta bebas memilih rute, dan memperoleh hak yang sama, termasuk pengundian kupon.  Ada juga pameran UMKM Disediakan sedikitnya 30 Booth Gratis tanpa berbayar untuk Pelaku UMKM, kegiatan ini dimaksudkan untuk memajukan UMKM di Kabupaten Jember. Termasuk juga booth berbayar untuk para sponsorship.

Ada juga Hiburan Rakyat disedian juga Hiburan rakyat berupa Tarian, Musik Patrol dan Panggung Hiburan.  Masih kata dr I Nyoman Semita, Senam Sehat diperuntukkan bagi peserta yang tidak ikut bersepeda, dilaksanakan pada saat peserta pesepeda sudah diberangkatkan.

Peserta diharapkan sebanyak sedikitnya 5000 peserta, berasal dari Keluarga Besar IKA UA dan umum dengan membayar Kupon sebesar Rp. 100.000,- , dan khusus untuk anak anak dan Penyandang DISABILITAS, disediakan Track Khusus dengan Konseling dari Dinas Sosial.

Adapun hadian yang disediakan, Satu unit Rumah Type 30/60, lokasi Perum. Taman Gading, satu Paket Umroh,  Empat Unit Motor Mio, Enam Unit LCD TV 32 Inchi, sepuluh sepeda gunung, empat lemari es 1 pintu, dua belas Kipas angin, lima belas Kompor gas, maupun puluhan Door Prize lain lain.

Bagi warga Jember dan sekitarnya khususnya yang tinggal  Kabupaten / Kota di Jawa Timur yang berminat mendaftarkan menjadi peserta bisa melalui Tempat pendaftaran dan pembelian tiket di Cafe Rollaas dan di Transmart serta di Sekretariat IKA UA Jl. Letjen Suprapto No 147 (Ruko Depan Armed). (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: