"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 26 August 2019

Bermula Ibu-Ibu Rutin Donor, Akhirnya Terbentuk Kampung Donor

Usai Donor Darah di Desa Karangduren, kredit foto: Humas PMI Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Ibu-ibu di Desa Karang Duren, Kecamatan Balung, Jember tergolong aktiv dan rutin melakukan donor darah. Sehingga, Pemuda Karang Taruna Desa Karangduren Kecamatan Balung menggelar aksi sosial donor darah sebagai rangkaian Peringatan HUT RI Ke-74.


Salimatul Fuad, penggerak donor berinisiatif membentuk Kampung Donor Darah di Desa Karangduren Kecamatan Balung. Aksi Donor Darah yang pertama kali digelar di Desa Karangduren, mendapat perhatian penuh dari perangkat desa maupun masyarakat, Senin 26 Agustus 2019.

Panitia Donor Darah menyediakan Doorprize menarik yg diberikan kepada pendonor, Salimatul Fuad berharap kegiatan donor darah bisa dilaksanakan rutin setiap dua bulan sekali di Desa Karangduren dan akan menggandeng pihak Puskesmas, "Sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pendonor maupun pasien yang membutuhkan darah," ujar Fuad. 

Ketua PMI Kabupaten Jember, EA. Zaenal Marzuki mengapresiasi gagasan dari Pemuda Karang Taruna Desa Karangduren Kecamatan Balung, "Aksi Donor Darah yang diselenggarakan Pemuda Karangduren ini sangat positif dan nyata manfaatnya bagi sesama," katanya.

Zainal juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Karangduren yang sangat tinggi terhadap kegiatan kemanusiaan, baru pertama kali sudah berhasil menghimpun 39 relawan donor darah, dan 20 relawan yang tertolak karena tidak memenuhi syarat donor.

 "Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Karangduren atas kepeduliannya di bidang kemanusiaan," ungkap Zainal Marzuki. (*).

 Sumber Informasi Unit Humas PMI Kabupaten Jember.

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: