"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 13 September 2019

Bahaya Asap, PLTU Tembilahan Bagikan Masker

Saat membagikan masker, kredit foto: Rhama Melo

Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Guna mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan dari asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), PT PJB UBJOM Luar Jawa –2 PLTU Tembilahan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan sejumlah sekolah. 

Ada sebanyak 1500 lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat dan sekolah yang berada di sekitar kawasan PLTU Tembilahan. Menurut Spv Unit PT PJB UBJOM Luar Jawa–2 PLTU Tembilahan, Dina Rachmawati W, pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pihak PT terhadap kesehatan masyarakat dan para pelajar, khususnya untuk Warga Sekitar PLTU Tembilahan.

"Akhir-akhir ini kita lihat asap tebal menyelimuti kota. Tentunya, kondisi ini sangat memprihatinkan sekaligus membahayakan bagi kesehatan. Untuk itu, kami mengambil langkah antisipatif atas dampak negatif yang muncul dengan cara membagikan masker," kata Dina.

Dina mengungkapkan, sasaran pemberian masker diprioritaskan bagi masyarakat dan pelajar yang sedang beraktifitas di luar ruangan. Dengan begitu, diharapkan ancaman dari gangguan pernapasan akibat terhirup asap dapat dihindari.

"Kita tahu penderita ISPA, Asma dan penyakit lain akibat asap sekarang sedang meningkat jumlahnya. Alangkah baik, agar kita dapat mencegah bertambahnya korban yang sakit karena polusi udara berupa asap melalui pemakaian masker," kata Dina. Selanjutnya, Dina berharap agar kebakaran hutan dan lahan di Riau, khususnya Kabupaten Inhil dapat segera dipadamkan sehingga tidak lagi menimbulkan asap yang mencemari udara. (Rhama Melo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: