"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 17 September 2019

Goceng Bagikan Masker ke Pengendara

Saat Goceng membagikan masker ke pengendara, kredit foto: Rhama Melo/MG

Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Gabungan Operasi Cepat Engineering (Goceng) turun ke jalan guna membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan Provinsi, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa 17 September 2019. 

Goceng merupakan gabungan antara karyawan, dosen dan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknik Industri serta Fakultas Teknik Ilmu Komputer (FTIK), Universitas Islam Indragiri (Unisi).

Ketua Prodi Teknik Sipil, Akbar Alfa ST MT menuturkan bahwa terbentuknya Goceng ini karena keperihatinan akibat bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau.

Selain itu, Akbar juga menjelaskan bahwa kegiatan ini guna membantu meringankan dampak dari asap karhutla yang marak terjadi di Kabupaten mulai mengganggu kesehatan, khususnya pernafasan. 

"Dengan adanya Goceng ini dapat sedikit membatu mengurangi dampak kabut asap, seperti sesak napas dalam beraktivitas di luar rumah," kata Akbar.

Akbar juga berharap agar kabut asap yang tak diinginkan ini segera berakhir. Sebab, menurutnya kabut asap ini sangat berdampak bagi masyarakat. Selain mengganggu kesehatan, masyarakat juga kesulitan untuk melakukan aktivitas di luar rumah. (Rhama Melo).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: